• KANAL BERITA

Inter Milan Sukses Kalahkan AC Milan

Foto: Daniele Mascolo / PhotoViews
Foto: Daniele Mascolo / PhotoViews

MILAN, suaramerdeka.com - Derby Della Madonnina jilid pertama musim ini dimenangi Inter Milan usai menumbangkan AC Milan 2-0 di San Siro, Minggu (22/9) dini hari. Gol Marcelo Brozovic dan Romelu Lukaku menjadi penentu kemenangan Inter dalam laga ini.

Mencoba menguasai laga sejak awal, Inter mendapat peluang pertama di menit 18, setelah umpan Lautaro Martinez disambut Lukaku, meski bola bisa sigap ditahan Gianluigi Donnarumma. Tiga menit berselang Inter nyaris membuka keunggulan setelah sepakan Martinez ditahan Donnarumma lalu bola pantul disambar Danilo D'Ambrosio namun masih menghantam tiang gawang.

Menit 23, Milan sempat mencetak gol setelah Franck Kessie memenangi duel dan bola bergulir ke arah Krzysztof Piatek, yang lantas melepas sepakan dan menjebol gawang Samir Handanovic. Sayang, gol dianulir wasit yang menilai lebih dulu terjadi handball pada Kessie.

Menit ke-35, Inter juga sempat mencetak gol setelah umpan lambung Nicolo Barella disambut tendangan salto D'Ambrosio dan ditepis Donnarumma. Bola jatuh di kaki Martinez dan dicocor masuk ke gawang. Gol itu dibatalkan karena hakim garis sudah mengangkat bendera tanda offside sehingga gol dibatalkan. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Tiga menit babak kedua berjalan, Inter memetik keunggulan setelah bola sepakan bebas Stefano Sensi dibelokkan Brozovic dan mengecoh Donnarumma. Wasit sempat meninjau kejadian itu via Video Assistant Referee (VAR), karena ada dugaan Lautaro Martinez mengganggu Donnarumma dari posisi offside. Pada akhirnya gol tetap disahkan wasit.

Menit 61, peluang lain didapat Inter usai sepakan Martinez di menit ke-61 masih bisa dihalau Donnarumma. Bola pantulan coba disambar Lukaku, namun melebar saja. Menit 78, Lukaku akhirnya menggandakan keunggulan Inter setelah menanduk dengan sempurna umpan lambung Nicolo Barella dari sisi kiri tanpa bisa diantisipasi Donnarumma.

Nyaris Inter mencetak gol ketiga dua menit berselang. Politano menusuk ke tengah dari kanan, melakukan umpan satu-dua dengan Lukaku, dan mengarahkan tendangan keras yang cuma menghantam mistar gawang. Milan merespons. Sepakan Lucas Biglia dari tendangan bebas masih melebar di menit ke-85. Tak lama kemudian Theo Hernandez menusuk dan mengakhiri aksinya dengan percobaan ke gawang, yang cuma menerpa tiang.

Inter nyaris mencetak gol ketiga di masa injury time setelah Antonio Candreva dalam posisi tinggal menghadapi Donnarumma, hanya saja sepakannya membentur tiang dan bola cuma bergulir di depan mulut gawang untuk kemudian berakhir di luar lapangan. Laga berakhir dengan skor 2-0 untuk Milan dan dengan hasil ini, Inter melanjutkan start sempurnanya dan kembali memimpin klasemen dengan 12 poin dari empat laga. Sementara Milan tertahan di posisi tujuh dengan enam poin.


(Andika Primasiwi, GLCM /CN26/SM Network)