• KANAL BERITA

Bayern Muenchen Menang Telak Atas FC Cologne

Foto: fcbayern.com
Foto: fcbayern.com

MUENCHEN, suaramerdeka.com - Poin penuh dibukukan Bayern Muenchen dalam lanjutan Bundesliga usai menang telak 4-0 atas FC Cologne di Stadion Allianz Arena pada Sabtu (21/9) malam. Robert Lewandowski mencetak dua gol dalam laga ini ditambah dua gol lain dari penalti Phillipe Coutinho dan Ivan Perisic.

Langsung mengambil inisiatif serangan sejak laga dimulai, Muenchen sukses membuka keunggulan pada menit ketiga. Menerima bola dari Joshua Kimmich, Lewandowski melepas sepakan dari dalam kotak penalti dan tak bisa diantisipasi Timo Horn.

Menit ke-14, Muenchen mendapat kans mencetak gol kedua melalui tendangan bebas Philipe Coutinho, di mana bola masih menerpa tiang gawang Cologne. Skor 1-0 untuk Muenchen menutup laga di babak pertama.

Di babak kedua, tim tuan rumah kembali menambah angka di menit ke-48 setelah bola sepak pojok dari Kimmich berhasil disundul Lewandowski dan melesak ke gawang Koeln tanpa bisa diantisipasi Horn.

Menit ke-59, Cologne kehilangan satu pemain usai bek Kingsley Ehizibue mendapat kartu merah usai melanggar Coutinho di kotak penalti. Muenchen juga dihadiahi penalti, yang sukses dieksekusi Coutinho menjadi gol.

Bermain melawan 10 pemain lawan membuat skuat asuhan Niko Kovac lebih leluasa dalam melakukan serangan dan mencetak gol keempat di menit 73. Perisic melepas tembakan dari sisi kiri pertahanan Cologne dan tak mampu dihadang Horn.

Sampai peluit akhir dibunyikan, tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor 4-0 untuk keunggulan Bayern bertahan hingga laga tuntas. Hasil tersebut membuat Bayern berada di puncak klasemen Liga Jerman dengan poin 11, sementara Cologne tertahan di posisi ke-16 dengan poin tiga.

 


(Andika Primasiwi, GLCM /CN26)