• KANAL BERITA

Man City Pesta Gol ke Gawang Watford

Foto: Getty Images
Foto: Getty Images

MANCHESTER, suaramerdeka.com - Manchester City meraih kemenangan telak usai berpesta gol 8-0 atas Watford dalam lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Sabtu (21/9) malam. Bernardo Silva menorehkan trigol dalam laga ini ditambah David Silva, Sergio Aguero, Riyad Mahrez, Nicolas Otamendi dan Kevin de Bruyne.

Di laga ini, City sudah memimpin saat laga belum semenit berjalan, setelah umpan cantik De Bruyne ke depan gawang sukses disambar David Silva. Menit keempat, Watford mengancam via sontekan Gerard Deulofeu, namun masih melebar meski sudah menaklukkan Ederson.

Menit keenam, City mendapatkan penalti setelah Ben Foster menjatuhkan Riyad Mahrez. Maju sebagai eksekutor, Aguero sukses menjalankan tugasnya setelah tendangannya ke arah tengah tak mampu diantisipasi Foster.

Menit 11, City mencetak gol ketiga setelah akselerasi Mahrez diganjal Abdoulaye Doucoure di depan kotak penalti hingga membuahkan sepakan bebas. Maju sebagai eksekutor, sepakan Mahrez sukses masuk ke gawang usai membentur Tom Cleverley.  Menit 15, City bikin gol keempat setelah umpan sepak pojok De Bruyne sempat dibelokkan Aguero, lalu jatuh ke Bernardo Silva yang bebas di depan kotak penalti lalu menanduk bola ke dalam gawang.

Tiga menit berselang, City mencetak gol lagi setelah De Bruyne melepaskan umpan terobosan ke Aguero di kiri dari tendangan bebas, yang diteruskan dengan umpan silang. Otamendi ada di tiang jauh untuk mencocor bola. Menit 26, City nyaris bikin gol lagi setelah Aguero lolos dan tinggal menghadapi kiper setelah menerima umpan De Bruyne. Ia mencungkil bola, namun melebar saja.

Babak pertama tuntas dengan skor 5-0 untuk City. Di babak kedua, City mencetak gol keenam usai David Silva meneruskan bola yang diselamatkan Aguero, lalu dicocor  Bernardo. Menit 60, Bernardo mencetak hat-trick usai menuntaskan umpan silang De Bruyne dari kanan.

Enam menit berselang, Mahrez nyaris mencetak gol keduanya di laga ini, setelah bola tandukannya cuma menghantam mistar gawang. Menit 85, City mencetak gol kedelapan, setelah De Bruyne menerima bola di depan kotak penalti, lalu melepaskan sepakan keras yang berakhir di dalam gawang.

De Bruyne hampir mencetak gol kesembilan untuk City. Sontekannya masih melebar tipis di kiri gawang. Pertandingan tuntas dengan skor 8-0. Dengan kemenangan ini City naik ke posisi dua, mengumpulkan 13 poin dari enam laga. Sementara Watford belum beranjak dari dasar klasemen dengan dua poin.


(Andika Primasiwi, GLCM /CN26)