• KANAL BERITA

Allegri Disebut-sebut Jadi Kandidat Pengganti Zidane di Real Madrid

Foto: UEFA.com
Foto: UEFA.com

MADRID, suaramerdeka.com - Massimiliano Allegri disebut-sebut sebagai kandidat pengganti Zinedine Zidane, untuk melatih Real Madrid. Masa depan Zidane bersama Madrid memang terancam setelah performa tim tak kunjung membaik.

Terbaru, Zidane gagal membawa Madrid tampil oke di laga pertama Liga Champions 2019/2020 usai dihantam Paris Saint-Germain 3-0. Di LaLiga, laju Madrid juga belum inkonsisten karena cuma meraih dua kemenangan dan dua imbang, dari empat laga yang dilalui. Belum lagi dihitung dengan startnya yang jelek di periode kedua pada musim lalu.

Kondisi ini memanaskan kursi pelatih Madrid dan menurut pemberitaan media-media Spanyol, Presiden Madrid Florentino Perez sudah ancang-ancang untuk mencari pengganti Zidane. Media Spanyol, Marca, menyebut bahwa Allegri adalah pengganti Zidane yang paling memungkinkan.

Terlebih, mantan pelatih Juventus tersebut sedang tanpa klub. Madrid juga sudah sempat menginginkan Allegri di awal musim 2018/2019 meski ditolak karena dia menghormati kontrak di Juventus ketika itu.

Terlepas dari potensi ketersediaan Allegri, Jose Mourinho juga favorit untuk mengambil alih kursi kepelatihan Madrid. Pria asal Portugal tersebut pernah bertugas di Santiago Bernabeu.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)