• KANAL BERITA

Laga PSIS Lawan Persebaya Digelar Tanpa Penonton

Foto: istimewa
Foto: istimewa

MAGELANg, suaramerdeka.com - Laga pekan 19 Liga 1 2019 antara PSIS Semarang melawan Persebaya Surabaya yang akan berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (20/9) dipastikan berlangsung tanpa penonton.

Hal itu disampaikan Ferdinand Hindiarto selaku Ketua Panpel PSIS dalam jumpa pers di kantor PSIS, Jalan Semeru Dalam, Rabu (19/9)."Kami sudah terima surat dari Kapolresta Magelang, hanya saja ijin yang keluar tetap digelar tanpa dihadiri penonton," ujarnya di depan awak media yang hadir.

Pihaknya menambahkan jika manajemen telah berupaya agar pertandingan tetap digelar seperti biasa termasuk dihadiri penonton. Namun pihak Kepolisian tidak dapat memberikan izin dengan alasan keamanan dan infrastruktur Stadion yang tidak mencukupi untuk laga big match.  "Lobi juga sudah kami lakukan sampai tingkat atas, tapi keputusan tetap digelar tanpa penonton, tentu pihak Kepolisian yang lebih tahu terkait keamanan," tambahnya.

Ferdinand menambahkan PSIS menghormati keputusan yang diambil Kapolresta Magelang. Meski tak menampik jika digelar tanpa penonton menjadi kerugian tersendiri bagi timnya.

"Kami sangat memahami kekecewaan kedua suporter khususnya suporter PSIS tapi ijin yang dikeluarkan tanpa penonton, ini bukan kemauan panpel apalagi manajemen. Dukungan secara langsung tentu sangat berharga tapi situasi sedang tidak memungkinkan, dari sisi manajemen juga pasti mengalami kerugian karena tidak ada pemasukan," tandasnya.


(Jati Prihatnomo/CN26/SM Network)