• KANAL BERITA

Lampard Nilai Harusnya Chelsea Bisa Taklukkan Valencia

Foto: Getty Images
Foto: Getty Images

LONDON, suaramerdeka.com – Manajer Chelsea, Frank Lampard menyebut anak asuhnya layak meraih kemenangan atas Valencia pada fase grup Liga Champions 2019-2020. Dalam laga itu, Chelsea di luar dugaan tumbang 0-1 di kandang sendiri.

“Kami mungkin seharusnya menang atau bahkan seri. Kami menciptakan banyak peluang, mendapat penalti, sementara mereka berhasil mencetak gol dari satu tembakan tepat pertama. Ini adalah pelajaran yang berat, tetapi itu lah sepak bola Liga Champions. Kami seharusnya mendapat hasil lebih baik malam ini,” imbuh pria berkebangsaan Inggris tersebut, dilansir dari BBC, Rabu (18/9).

Menjamu Valencia di Stadion Stamford Bridge, Chelsea kalah efektif dari lawannya kendati melepas tujuh tembakan tepat sasaran. Valencia sendiri yang diasuh Albert Celades hanya berhasil melepas dua tembakan ke gawang, yang salah satunya berhasil merobek jala Kepa Arrizabalaga lewat Rodrigo Moreno menit 72.

Chelsea sesungguhnya punya peluang untuk menyamakan skor lewat titik putih pada menit 87, namun eksekusi Ross Barkley tidak membuahkan hasil. Lampard menyebut kekalahan ini adalah pelajaran yang bisa dipetik anak asuhnya. Meski kalah di laga pembuka, Lampard meminta anak asuhnya untuk tidak berkecil hati. Sebab, mereka masih punya lima pertandingan tersisa untuk dimenangkan dan lolos ke babak knockout.

Dari 11 pelatih terakhir yang pernah menangani Chelsea, Lampard tercatat sebagai juru taktik pertama yang mengalami kekalahan di laga debut di Liga Champions. Sebelumnya, pelatih-pelatih ternama yang pernah menangani Chelsea, memberikan hasil manis di laga debut.


(Andika Primasiwi, GLCM /CN26)