• KANAL BERITA

Kualitas PSG Tuai Pujian dari Zinedine Zidane

Foto: Getty Images for AUDI
Foto: Getty Images for AUDI

PARIS, suaramerdeka.com – Kualitas Paris Saint-Germain (PSG) mendapat pujian dari pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane jelang laga pertama di Liga Champions 2019-2020. Menurutnya, PSG merupakan salah satu kekuatan besar yang ada di Eropa saat ini dan memiliki motivasi tinggi untuk membawa pulang trofi Liga Champions.

“Mereka tim yang hebat. Mereka selalu tampil dan keluar dan melakukannya setiap minggu, meskipun kadang-kadang mereka tidak mendapatkan hasil yang mereka harapkan,” ungkap Zidane, mengutip dari laman resmi Real Madrid.

PSG akan menjamu Madrid pada laga perdana Grup A di Parc des Princes, Kamis (19/9) dini hari.  Zidane mengatakan laga pertama kali ini di Liga Champions akan berjalan dengan tidak mudah kendati mereka takkan diperkuat para pemain utamanya seperti Neymar Jr, Kylian Mbappe, Edinson Cavani. Namun begitu, Zidane tak ingin menganggap remeh PSG yang kali ini juga bertindak sebagai tuan rumah.

“Mereka punya beberapa pemain yang absen, tetapi meskipun begitu mereka tampil untuk standar yang sangat tinggi tanpa Cavani, Mbappe, dan Neymar. Mereka adalah tim yang selalu membaik. Tidak mudah untuk memenangkan pertandingan di Liga Champions. Mereka berupaya mencapai itu dan terus meningkat dari tahun ke tahun,” tambah pelatih berpaspor Prancis tersebut.

Hal serupa juga dilontarkan Raphael Varane yang menganggap Paris Saint-Germain (PSG) sebagai lawan berat kendati takkan diperkuat pemain terbaik mereka. Baginya, siapa pun pemain yang diturunkan PSG pada laga kontra Madrid, tim berjuluk Les Parisiens itu memiliki kekuatan yang tak bisa diremehkan.

“Ini tidak akan menjadi pertandingan mudah karena kami menghadapi lawan dengan kualitas nyata, tetapi memang benar ada pemain kualitas luar biasa yang tidak akan bermain besok. Hal-hal ini memang bisa saja terjadi. Tetapi dalam hal apa pun, kami berekspektasi adanya permainan sulit, terlepas dari siapa yang bermain. Rencana kami adalah mencoba dan tampil baik sepanjang 90 menit. PSG memiliki permainan sendiri yang tidak pernah mudah untuk ditaklukkan,” ungkap Varane


(Andika Primasiwi, GLCM /CN26)