• KANAL BERITA

Hazard Akui Pendukung di Spanyol Lebih Perhatian kepada Klubnya

Foto: AFP / Getty Images
Foto: AFP / Getty Images

MADRID, suaramerdeka.com - Perbedaan atmosfer di Spanyol dan Inggris diungkapkan Eden Hazard. Salah satu perhatiannya adalah penggemar, yang menurutnya, pendukung sepak bola di Spanyol lebih perhatian terhadap klubnya dibandingkan fans Inggris.

"Saya rasa di sini para fans benar-benar seorang pendukung sejati. Di Inggris tidak terlalu banyak yang seperti itu. Di sana orang-orang menyukai sepakbola dan semua orang, dari yang muda, dewasa, remaja, sangat tertarik dengan sepakbola, tetapi mereka tidak terlalu fanatik dengan timnya," ujar Hazard kala diwawancara oleh UEFA.

Tahun ini, pemain Belgia itu memulai musim pertamanya di Spanyol pada tahun ini, usai pindah dari Chelsea ke Real Madrid. Chelsea melepasnya ke Madrid seharga 100 juta euro pada Juni lalu --belum termasuk bonus-bonus-- dan diikat kontrak hingga 2024.

Bagi Hazard, yang sebelumnya berkarier di Liga Prancis dan Inggris, ini jadi pengalaman pertamanya merumput di Spanyol. Pemain 28 tahun itu mulai merasakan nuansa sepak bola usai beberapa bulan di Negeri Matador.

"Ketika saya di Chelsea dan mengalami kekalahan, kami merasa kecewa seperti halnya para fans, tetapi kami tidak pernah menganggap itu sebagai bencana. Di Spanyol rasanya berbeda. Di sini sepakbola adalah segalanya bagi para penggemar, dan tergantung kepada para pemain untuk memberikan segalanya," ungkap Hazard seperti dilansir AS.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)