• KANAL BERITA

Lampard Akui Tak Sabar Lakoni Debut Sebagai Manajer di Liga Champions

Foto: AFP / Getty Images
Foto: AFP / Getty Images

LONDON, suaramerdeka.com - Menjalani debut sebagai manajer Chelsea di ajang Liga Champions, membuat Frank Lampard tidak sabar. Hal serupa, kata Lampard, juga dirasakan para pemain muda Chelsea.

"Kami masih membutuhkan banyak kerja keras untuk bisa mencatatkan lebih banyak cleansheet. Tapi, ya - Liga Champions. Ini adalah kompetisi klub top dalam sepak bola dunia dan saya yakin Mason Mount, Tammy Abraham, dan Fikayo Tomori sangat gembira karenanya," tutur Lampard dikutip dari Sky Sport.

Laga melawan Valencia di Stamford Bridge, Rabu (18/9) pada matchday pertama Grup H, akan menjadi laga debut Lampard sebagai manajer di Liga Champions. Modal bagus sudah dipunyai Lampard jelang laga kontra Los Che usai akhir pekan ini membawa The Blues menang 5-2 di markas Wolverhampton Wanderers.

Lima gol Chelsea dalam laga kontra Wolves diciptakan oleh hat-trick Tammy Abraham, Fikayo Tomori dan Mason Mount, yang memang pada awal musim ini memang banyak diberi kesempatan. Ketiga pemain itu disebut manajer berusia 41 tahun itu sangat antusias untuk segera berlaga di ajang Liga Champions.

Hal serupa juga dirasakan Lampard, yang mengaku tak sabar untuk memulai laga perdananya sebagai manajer di kompetisi tertinggi antar klub Eropa tersebut. "Semua pemain seharusnya merasakan hal yang sama. Semua menyukai Liga Champions - dan saya juga menantikan debut saya sebagai manajer," tegasnya.

Saat menjadi pemain, Lampard punya rekor yang cukup apik bersama Chelsea di Liga Champions, setelah tampil dalam 105 laga dengan torehan 23 gol dan 28 assist. Pria kelahiran London tersebut juga berhasil merengkuh trofi Si Kuping Besar bersama Chelsea pada musim 2011/2012. Ini merupakan satu-satunya gelar tim London Biru di ajang Liga Champions hingga kini.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)