• KANAL BERITA

Menang Atas Levante, Real Madrid Tetap Dikritik Zidane

Foto: EPA
Foto: EPA

MADRID, suaramerdeka.com - Meski berhasil menang atas Levante, Zinedine Zidane tetap melontarkan kritikan pada Real Madrid. Pasalnya, Madrid gagal meneruskan performa oke di babak pertama sehingga harus menghadapi ancaman  comeback Levante pada babak kedua.

"Babak kedua sangat sulit untuk kami karena memang selalu sulit kebobolan sebuah gol cepat setelah jeda. Namun, secara keseluruhan sensasinya bagus," demikian ujar Zidane usai pertandingan dikutip Reuters.

Menjamu Levante pada jornada empat Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Madrid unggul tiga gol di babak pertama melalui sepasang gol Karim Benzema dan Casemiro. Setelah turun minum, Levante mencetak gol melalui Borja Mayoral hanya tiga menit setelah kickoff babak, sebelum Melero menggandakan skor di menit ke-70.

Setelah gol kedua, Levante beberapa kali merepotkan Madrid dengan menciptakan enam tembakan dengan tiga ke arah gawang. Zidane lantas mengkritik timnya sendiri dengan meminta Madrid harus bisa menjaga performanya satu pertandingan penuh.

"Kami fenomenal di babak pertama, kami mencetak gol-gol, memainkan permainan sepakbola yang menarik dan memperlihatkan komitmen nyata. Kami harus mencoba dan menjaganya selama 90 menit," ujar pelatih asal Prancis.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)