• KANAL BERITA

Barcelona Menang Atas Valencia

Foto: reuters
Foto: reuters

BARCELONA, suaramerdeka.com - Barcelona meraup poin maksimal usai menang 5-2 atas Valencia di Camp Nou, Minggu (15/9) dini hari dalam lanjutan LaLiga. Luis Suarez mencetak dua gol dalam laga ini yang dilengkapi Ansu Fati, Frenkie De Jong dan Gerard Pique. Dua gol Valencia dicetak Kevin Gameiro dan Maxi Gomez.

Menekan sejak awal, Barca sudah unggul kala laga belum genap dua menit berjalan berjalan setelah Ansu Fati merangsek dari lini kedua sukses menyambar umpan silang Frenkie de Jong dari kanan. Menit ketujuh, Barca menggandakan keunggulan, di mana kali ini Fati menusuk dari sisi kiri dan melepas umpan tarik yang dituntaskan De Jong untuk menjebol jala Jasper Cillessen.

Usai kebobolan, Valencia mulai lebih berani membangun serangan hingga akhirnya mencetak gol pada menit ke-27, ketika Kevin Gameiro menyambar umpan terobosan dari Rodrigo. Gol itu awalnya sempat ditinjau wasit melalui Video Assistant Referee (VAR), sebelum akhirnya disahkan. Babak pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Barcelona.

Di babak kedua, Barcelona memperlebar lagi keunggulan di menit ke-51, setelah bola liar hasil sepakan keras Antoine Griezmann yang ditepis Cillessen, sukses dicocor Gerard Pique. Empat menit berselang, Barcelona nyaris bikin gol keempat setelah sepakan Nelson Semedo cuma mengenai tiang gawang dan tak tercipta gol.

Menit 61, Barca mencetak gol keempat setelah Suarez mendapatkan bola di depan kotak penalti lalu melepaskan tembakan ke pojok kiri yang tak terjangkau Cillessen. Di menit ke-82, Barcelona mendapatkan gol kelimanya, setelah Griezmann mendapatkan bola liar dan mengoper ke Suarez, yang lantas menceploskannya ke gawang Valencia.

Pada masa injury time, Valencia sukses mencetak gol hiburan setelah Denis Cheryshev mengirimkan umpan silang mendatar yang disontek Gomez ke dalam gawang. Tak ada gol lain tercipta sampai laga usai, Barcelona pun menang 5-2.

Dengan kemenangan ini Barcelona naik ke posisi empat dengan tujuh poin dari empat pertandingan. Sementara Valencia berada di urutan 14 dengan empat poin.


(Andika Primasiwi, GLCM /CN26)