• KANAL BERITA

Bayern Muenchen Tertahan di Kandang Red Bull Leipzig

Foto: fcbayern.com
Foto: fcbayern.com

LEIPZIG, suaramerdeka.com - Bayern Muenchen gagal meraup poin penuh usai ditahan Red Bull Leipzig 1-1 dalam lanjutan Bundesliga di Red Bull Arena, Minggu (15/9) dini hari. Unggul lebih dulu via gol Robert Lewandowski, Muenchen kebobolan melalui gol penalti Emil Forsberg.

Dalam laga ini, Muenchen tancap gas sejak menit pertama sehingga mencetak gol cepat pada menit ketiga. Melalui serangan balik cepat, Thomas Mueller melepas umpan ke Lewandowski yang lantas melepas sepakan kaki kanan di depan kotak penalti.

Menit 11, Muenchen nyaris mencetak gol kedua setelah sepakan kaki kanan Lewandowski dari dalam kotak penalti berhasil ditepis oleh Peter Gulacsi. Menit 26, Leipzig hampir mencetak gol setelah sepakan Timo Werner dari luar kotak penalti, masih bisa ditepis Mauel Neuer.

Jelang turun minum, Leipzig mendapat hadiah penalti yang sukses dituntaskan Emil Forsberg menjadi gol usai berhasil menaklukkan Neuer. Skor 1-1 bertahan hingga akhir babak pertama.

Pertandingan berjalan sengit di babak kedua karena Bayern dan Leipzig saling bergantian melancarkan serangan. Namun pada akhirnya tak ada gol tambahan hingga laga tuntas. Leipzig vs Bayern berakhir 1-1.

Tambahan satu poin tak menggeser dari puncak klasemen yang kini mengoleksi 10 poin. Bayern duduk di posisi ketiga dengan delapan poin, kalah satu angka dari Borussia Dortmund di posisi kedua, yang berhasil mengalahkan Bayer Leverkusen 4-0 di Signal Iduna Park. Marco Reus mencetak dua gol di laga ini, ditambah dua lain dari Paco Alcacer dan Raphael Guerreiro.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)