• KANAL BERITA

Real Madrid Menang Tipis Atas Levante

Foto: AP Photo
Foto: AP Photo

MADRID, suaramerdeka.com - Real Madrid meraih kemenangan tipis 3-2 atas Levante pada lanjutan Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu (14/9) malam. Karim Benzema mencetak dua gol dalam laga ini ditambah satu dari Casemiro. Dua gol Levante dicetak Borja Mayoral dan Gonzalo Melero.

Langsung mendominasi laga sejak sepak mula, Madrid tak sedikitpun memberikan ruang untuk Levante mengembangkan permainan. Baru di menit 25, Madrid berhasil unggul setelah umpan silang Dani Carvajal dari sisi kiri pertahanan Levante berhasil ditanduk Benzema tanpa bisa dihalau oleh kiper Levante, Aitor Fernandez.

Enam menit berselang, Madrid menggandakan keunggulan setelah upaya Sergio Postigo mencoba membuang bola, namun justru jatuh ke kaki James yang lantas melepas umpan matang kepada Benzema, dan berhasil menaklukkan Fernandez untuk kedua kalinya.

Menit ke-40, Madrid kian menjauh setelah Vinicius Junior mengeksploitasi sisi kiri pertahanan Levante sebelum melepaskan umpan silang mendatar, lalu dituntaskan Casemiro yang merangsek maju menjadi gol. Skor 3-0 untuk Madrid bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Madrid sedikit mengendurkan tempo sehingga kebobolan di menit ke-48. Lepas dari pengawalan Sergio Ramos, Mayoral sukses menaklukkan Thibaut Courtois dengan sepakan mendatarnya. Menit 57, peluang kembali didapat Benzema melalui sepakan jarak jauhnya, namun bola masih membentur tiang.

Menit 61, Vinicius Junior berhasil mencetak gol namun dianulir setelah Video Assistant Referee (VAR) menunjukkan James berada di posisi off-side saat terciptanya gol. Menit 76, gawang Madrid kembali jebol, setelah dari situasi sepak pojok, Gonzalo Melero berhasil menjebol gawang Courtois dengan sundulannya. Skor berubah menjadi 3-2.

Di sisa laga, permainan menjadi lebih menyerang dan terbuka. Levante berusaha menyamakan kedudukan, sedangkan Madrid ingin mengunci kemenangan. Hingga peluit panjang, skor 3-2 untuk Madrid tetap tidak berubah. Dengan hasil ini, posisi Madrid melompat ke peringkat kedua klasemen LaLiga dengan raihan delapan poin dari empat laga. sedangkan Levante tertahan di posisi kelima dengan enam poin dari empat laga.

 


(Andika Primasiwi/CN26/SM Network)