• KANAL BERITA

Dapat Masukan dari Firmino, Coutinho Juga Didukung Klopp Gabung Bayern Muenchen

Foto: fcbayern.com
Foto: fcbayern.com

MUENCHEN, suaramerdeka.com - Philippe Coutinho mengaku, banyak mendapat masukan dari Roberto Firmino sebelum akhirnya menerima pinangan Bayern Muenchen. Selain itu, Juergen Klopp juga memberi dukungan kepadanya.

"Saya berbicara kepada Roberto Firmino tentang intensitas Bundesliga dan ketatnya persaingan di Jerman. Ia memberi saya banyak masukan soal perbedaan tim-tim yang ada di Bundesliga," kata Coutinho kepada SportBild.

Musim ini, Coutinho resmi bergabung dengan Bayern Muenchen dengan status pinjaman dari Barcelona, di mana dia dikontrak selama satu musim di Allianz Arena dengan mahar peminjaman 8,5 juta euro (Rp 131,5 miliar). Selama bursa transfer musim panas, gelandang Brasil berusia 27 tahun itu memang diberitakan akan hengkang dari Barcelona hingga akhirnya memilih untuk berkostum Die Roten.

Coutinho mengaku telah meminta saran dari Firmino, rekan setimnya di timnas Brasil guna mempermudah proses adaptasinya di Jerman. Striker berusia 27 tahun itu memang pernah bermain di Bundesliga bersama Hoffenheim selama empat setengah tahun, sebelum membela Liverpool mulai 2015.

"Saya bermain di Liverpool selama beberapa waktu, dan saya menyadari sejak pertama kali turun bersama Bayern, jika pertandingan di Jerman sama intensnya dengan di Inggris, lebih dari permainan di Spanyol dan Brasil. Hal itu bagus untuk saya," Ungkap Coutinho.

Selain Firmino, Coutinho juga mendapat dukungan dari mantan manajernya di Liverpool, Juergen Klopp, yang mengaku senang dengan kepindahan pemain timnas Brasil itu ke Bayern. "Klopp mengirimkan pesan kepada saya dan berharap semoga saya sukses di sana. Ia mengatakan jika Bayern adalah klub besar dan Bundesliga adalah liga yang hebat, ia senang saya bisa bermain di sana," ujar Coutinho.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)