• KANAL BERITA

Ronaldo Disebut Santos Masih Pemain Terbaik Dunia Saat Ini

Foto: Patrick Smith - FIFA/FIFA via Getty Images
Foto: Patrick Smith - FIFA/FIFA via Getty Images

TALLIN, suaramerdeka.com - Cristiano Ronaldo diyakini pelatih timnas Portugal, Fernando Santos merupakan pemain terbaik dunia saat ini. Bahkan, CR7 juga diyakini masih akan sulit dibendung untuk mencetak gol.

"Ini adalah bukti yang jelas dan tidak terbantahkan bahwa dia adalah pemain terbaik di dunia," tutur Santos usai laga Portugal melawan tuan rumah, Lithuania dikutip dari Sportskeeda.

Kendati sudah berusia 34 tahun, Ronaldo masih terus menunjukkan mampu tampil dengan performa terbaik. Saat Portugal mengalahkan Lithuania 5-1 di laga Kualifikasi Piala Eropa 2020, andalan Juventus itu sukses memborong empat gol sekaligus membawa dirinya sudah mencetak gol ke 40 negara berbeda selama berseragam Selecao das Aquinas.

Selain itu, ia kini menjadi pencetak gol terbanyak kedua di laga internasional dengan 93 gol di bawah Ali Daei (109 gol). Performa gemilang Ronaldo tersebut diakui Santos, peraih lima kali Ballon d'Or tersebut tak terbantahkan lagi merupakan pemain terbaik di dunia saat ini.

Meskipun Ronaldo sering kali dibandingkan dengan Lionel Messi terkait hal tersebut. "Tidak ada stadion di dunia yang tidak memberikan apresiasi terhadap penampilan Ronaldo. Dia adalah yang terbaik di dunia," jelasnya.

Pelatih timnas Portugal ini juga yakin bahwa keran gol Ronaldo akan terus mengalir dan masih akan sulit untuk terhentikan. "Saya pikir itu akan menjadi hal yang aneh saat dia tidak mencetak gol. Mereka mengatakan dia sudah usai ... Tidak ada yang berakhir. Anda harus berhati-hati karena dia tidak pernah berakhir," ungkap pemain 64 tahun ini.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)