• KANAL BERITA

Neymar Batal Gabung Real Madrid, Valdano Mengaku Lega

Foto: reuters
Foto: reuters

MADRID, suaramerdeka.com - Batalnya Neymar bergabung dengan Real Madrid disyukuri legenda Madrid Jorge Valdano. Pemain Brasil itu tak diyakini Valdano bisa jadi pengaruh baik buat para pemain muda Madrid. "Aku tak akan suka jika Neymar bergabung dengan Madrid. Dia sedikit kebingungan tentang apa artinya menjadi pesepak bola," ujar Valdano, dikutip dari AS.

Neymar memang gencar diberitakan Paris Saint-Germain selama bursa transfer lalu, karena sudah tak betah serta hubungannya dengan direksi klub sudah tak harmonis lagi. Sanksi disiplin bahkan diterima Neymar pada Juli karena mangkir dari latihan pramusim PSG.

Real Madrid dan Barcelona menjadi dua tim yang paling dijagokan merekrut Neymar. Meski begitu, hingga bursa transfer ditutup, Neymar tetap bertahan di PSG. Valdano sendiri lega karena kepindahan Neymar ke Madrid tak terwujud.

Ia menilai karakter pemain 27 tahun tersebut bisa mengganggu perkembangan pemain-pemain muda Brasil di Madrid seperti Eder Militao, Vinicius Junior, hingga Rodrygo. "Aku tak tahu apakah ia bisa memberi pengaruh baik untuk para pemain muda Brasil di Real Madrid, yang pastinya mengidolakan dirinya," sambungnya.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)