• KANAL BERITA

Disiplin, Kunci Kemenangan PSIS Atas PSM

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

MAKASSAR, suaramerdeka.com - PSIS secara mengejutkan berhasil meraih tiga poin dalam lawatan ke Makassar. Tim Mahesa Jenar sukses mengalahkan tuan rumah PSM  dengan skor 1-0 dalam lanjutan laga tunda pekan 11 Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Rabu (11/9).

Heru Setyawan menjadi pahlawan kemenangan tim Mahesa Jenar lewat gol tunggalnya di menit 63 memanfaatkan kesalahan lini belakang tim Juku Eja.  Hasil ini mengantarkan PSIS naik ke posisi 11 dengan nilai 19 poin. Sekaligus menjadi tim pertama yang berhasil mengalahkan Juku Eja di markasnya musim ini. Sementara kekalahan ini membuat PSM turun satu tingkat ke posisi sembilan dengan nilai 23 poin.

Usai laga, pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah, membeberkan kunci keberhasilan timnya meraih poin penuh di kandang lawan.  “Kuncinya disiplin dan fokus, dalam sepakbola kuncinya hanya disiplin di posisi masing-masing, disiplin dengan peran masing-masung, itu yang saya tanamkan ke pemain, dan Alhamdulillah hal itu bisa kita jalankan dan mampu raih poin tiga,” kata pria yang akrab disapa Banur itu.

Banur juga menyebut kesuksesan timnya mematikan motor serangan tim Juku Eja, Wiljan Pluim membuat lawan kesulitan menampilkan permainan terbaiknya. “Memang ada intruksi untuk pemain saya, Finky Pasamba agar selalu menjaga pergerakan Pluim, sebelumnya saya sudah melihat penampilan Pluim bersama PSM di laga sebelumnya, dan terbukti saat Pluim tidak berkembang PSM tidak terlihat berbahaya,” tandasnya.

 

 


(Jati Prihatnomo/CN26/SM Network)