• KANAL BERITA

HBFC Salatiga Kalahkan PSIW 6-0

FORMASI TIM : Formasi tim HBFC saat melawan PSIW Wonosobo di Stadion Wujil Ungaran, Rabu (11/9) dalam  pertandingan 12 besar liga sepak bola Piala Soeratin U17 Jateng.  (suaramerdeka.com / dok)
FORMASI TIM : Formasi tim HBFC saat melawan PSIW Wonosobo di Stadion Wujil Ungaran, Rabu (11/9) dalam pertandingan 12 besar liga sepak bola Piala Soeratin U17 Jateng. (suaramerdeka.com / dok)

SALATIGA, suaramerdeka.com - Tim HBFC Salatiga menang telak 6-0 atas tamunya PSIW Wonosobo dalam pertandingan pertama babak 12 besar liga sepak bola Piala Soeratin U17 Jateng di Stadion Wujil Ungaran, Rabu (11/9). HBFC meminjam stadion Wujil karena Stadion Kridanggo Salatiga sedang direnovasi.

Pelatih HBFC Sri Nanda mengatakan, hasil ini diharapkan bisa memotivasi anak asuhannya dalam menyongsong pertandingan selanjutnya. HBFC satu grup dengan PSIW dan PSCS Cilacap. Hanya juara grup yang berhak lolos ke babak semi final. "Anak-anak sudah mulai menikmati pertandingan. Lini depan yang biasanya masih menjadi titik lemah, kali ini membuktikan ketajamannya," katanya.

Perjuangan  lolos ke semi final masih panjang. Sebab, pertandingan menggunakan sistem kandang dan tandang. Pertandingan berikutnya, HBFC harus melawat ke Cilacap melawan tuan rumah PSCS pada 18 September. Bermain di kandang lawan tentu tidak mudah. Apalagi PSCS memiliki tradisi sepakbola yang bagus di tingkat senior dengan berlaga di Liga 2 Indonesia. HBFC juga harus gantian dijamu PSIW di Wonosobo.

"Kami masih buta kekuatan lawan. Tetapi kami menyiapkan kemampuan sendiri. Semoga kemenangan besar melawan PSIW menjadi modal sangat bagus bagi motivasi anak-anak. Kami harapkan anak-anak bermain lepas sehingga bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya," katanya.


(Moch Kundori/CN26/SM Network)