• KANAL BERITA

Van Dijk Didukung Ramos untuk Menangi Ballon d'Or

Foto: AFP / Getty Images
Foto: AFP / Getty Images

MADRID, suaramerdeka.com - Sergio Ramos mendukung Virgil van Dijk memenangi gelar Ballon d'Or setelah namanya masuk daftar nominasi peraih Ballon d'Or 2019. "Kalau Van Dijk memenangkannya, itu akan pantas sih. Tapi sebagai bek, meraihnya memang lebih sulit," ungkap Ramos kepada Marca.

Bek Belanda itu masuk sebagai kandidat peraih Ballon d'Or setelah berperan besar membawa Liverpool menjuarai Liga Champions musim lalu dan membawa tim bersaing untuk titel Premier League. Dalam penghargaan itu, Van Dijk diprediksi bakal bersaing dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Sementara nama-nama lain yang akan meramaikan di antaranya Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Van Dijk sebelumnya sudah menjadi Pemain Terbaik Eropa 2018/2019, mengungguli Messi dan Ronaldo yang jadi finalis. "Namun sekarang sepertinya tidak cuma Messi dan Cristiano lagi (yang dijagokan). Tampaknya ada jalur yang terbuka untuk pemain-pemain lain," tambah kapten Real Madrid ini.

Tahun lalu gelar Ballon d'Or dimenangi oleh rekan setim Ramos, Luka Modric, yang mengalahkan Ronaldo dan Antoine Griezmann.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)