• KANAL BERITA

Juventus Dominasi Daftar Gaji Pemain di Serie A

Foto: Matteo Gribaudi / Images Sport
Foto: Matteo Gribaudi / Images Sport

ROMA, suaramerdeka.com - Pemain Juventus mendominasi daftar 20 pemain dengan gaji tertinggi di Serie A. Dari daftar yang dirilis La Gazzeta Dello Sport, La Vecchia Signora memiliki tagihan gaji sebesar 294 juta euro per musim.

Jumlah ini dua kali lipat lebih besar dari Inter Milan yang berada di urutan kedua, yang mengeluarkan 139 juta euro per musim untuk menggaji para pemainnya. Para pemain Si Nyonya Tua memang memiliki gaji dengan nilai yang fantastis.

Di peringkat 10 besar, sembilan pemain Juventus berada di 10 besar pemain dengan penghasilan terbesar di Serie A. Ronaldo berada di posisi teratas dengan menerima 31 juta euro (Rp 480 miliar) per musim. Lalu berikutnya ada Matthijs de Ligt yang menerima gaji delapan juta euro ditambah dengan bonus sebesar 4 juta euro.

Lukaku menjadi satu-satunya pemain di luar Juventus yang berada di 10 besar pemain dengan gaji tertinggi di Serie A. Penyerang anyar Inter ini berada di urutan ketiga dengan pendapatan 9 juta euro per musim. Rinciannya adalah 7,5 juta euro ditambah 1,5 juta euro bonus.

Posii lima besar dilengkapi oleh duo penyerang Argentina milik Juventus, Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala. Higuain menerima gaji 7,5 juta euro sementara Dybala mendapatkan gaji 7,3 juta euro per musim.

Pemain dengan Pendapatan Tertinggi di Serie A

1. Cristiano Ronaldo (Juventus, 31 juta euro)
2. Matthijs De Ligt (Juventus, 8 juta euro + 4 juta euro)
3. Romelu Lukaku (Inter, 7,5 euro + 1,5 juta euro)
4. Gonzalo Higuain (Juventus, 7,5 juta euro)
5. Paulo Dybala (Juventus, 7,3 juta euro)
6. Adrien Rabiot (Juventus, 7 juta euro)
7. Aaron Ramsey (Juventus, 7 juta euro)
8. Miralem Pjanic (Juventus, 6,5 juta euro)
9. Douglas Costa (Juventus, 6 juta euro)
10. Mario Mandzukic (Juventus, 6 juta euro)


(Andika Primasiwi, DS/CN26/SM Network)