• KANAL BERITA

Mkhitaryan Tinggalkan Arsenal Lantaran Tak Merasa Bahagia

Foto: AFP / Getty Images
Foto: AFP / Getty Images

ROMA, suaramerdeka.com - Henrikh Mkhitaryan mengaku, pergi dari Arsenal karena ingin rasakan lagi nikmatnya bermain sepak bola. Diakui gelandang Armenia itu, dirinya tak lagi merasa bahagia di Inggris. "Saya harus menikmati bermain sepak bola, di mana pun tempatnya. Di Inggris, saya tidak lagi merasa bahagia," ujar Mkhitaryan seperti dilansir  Sky Sports.

Diboyong dari Manchester United pada Januari 2018, Mkhitaryan hanya bikin delapan gol dari 39 kali penampilan di Liga Inggris. Musim ini, Mkhitaryan pindah ke Italia dan bergabung ke AS Roma dengan status pinjaman. Dia menerima tawaran dari Roma agar menemukan kembali kesenangannya di atas lapangan.

"Saya dapat telepon dari agen dan ingin datang, karena ini adalah kesempatan besar untuk saya. Saya bahkan tidak membahas soal uang dengan agen. Mungkin saya tidak begitu cocok dengan sepak bola Inggris, jadi saya kira perubahan itu bagus," ujar eks pemain Borussia Dortmund itu.

Tak bahagia di Arsenal, pesepak bola 30 tahun itu kini ingin benar-benar fokus ke tantangan baru di Italia bersama Roma. Setelah pindah, Mkhitaryan diperkenalkan secara resmi sebagai pemain Roma, Selasa (10/9). Ia kemudian menjalani latihan perdana bersama I Lupi setelah tampil bersama timnas Armenia.

"Bulan terakhir di Arsenal saya tidak bahagia, jadi itulah kenapa saya bilang lebih baik ke Roma agar bahagia dan dapat kesenangan lagi dari bermain sepak bola. Sekarang saya di Roma dan fokus ke mereka. Ini bukan langkah mundur karena sepakbola luar biasa dimainkan di sini. Saya ingin ganti suasana dan bagi saya ini adalah kesempatan yang harus diraih," katanya menegaskan.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)