• KANAL BERITA

Prancis Menang Telak Atas Andorra

Foto: Lionel Bonaventure / AFP / Getty Images
Foto: Lionel Bonaventure / AFP / Getty Images

SAINT DENIS, suaramerdeka.com - Prancis kembali meraih hasil bagus usai menang 3-0 atas Andorra dalam  lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stade de France, Rabu (11/9) dini hari. Tiga gol Prancis dicetak Kingsley Coman, Clement Lenglet dan Wissam Ben Yedder.

Dalam laga ini, Prancis mendominasi Andorra dan membuka keunggulan pada menit ke-18 setelah bola dari Jonathan Ikone diterima Coman lalu dituntaskan menjadi gol. Menit 28, Prancis dihadiahi penalti usai Antoine Griezmann dilanggar San Nicolas.

Maju sebagai eksekutor, Griezmann gagal menyarangkan bola usai sepakannya digagalkan kiper Andorra, Josep Gomes. Ini adalah kali kedua secara beruntun Griezmann gagal mengeksekusi penalti usai sebelumnya gagal di laga kontra Albania. Skor 1-0 untuk Prancis menutup laga babak pertama.

Di babak kedua, Prancis menambah gol di menit-menit awal, usai Lenglet menanduk bola tendangan bebas dari Griezmann. Prancis memantapkan kemenangan menjadi 3-0 di masa injury time usai Wissam Ben Yedder menjebol gawang Andorra lewat sepakan dari jarak dekat setelah menerima bola dari Nabil Fekir.

Skor 3-0 untuk kemenangan Prancis menutup laga ini. Prancis kini mengumpulkan 15 poin dari enam pertandingan yang sudah dimainkan di Kualifikasi Piala Eropa 2020. Tim arahan Didier Deschamps itu menempati peringkat kedua klasemen Grup H, kalah head-to-head dari Turki yang juga punya jumlah poin sama.


(Andika Primasiwi, GLCM /CN26)