• KANAL BERITA

Klopp Berharap Borussia Dortmund Hentikan Dominasi Bayern Muenchen

Foto: fcbayern.com
Foto: fcbayern.com

LIVERPOOL, suaramerdeka.com - Juergen Klopp berharap Borussia Dortmund bisa menjuarai Liga Jerman musim ini sekaligus menghentikan dominasi Bayern Muenchen. Di satu sisi, Klopp mengakui, datangnya Phillipe Coutinho membuat Muenchen jauh lebih kuat.

"Jelas kedatangan Coutinho tak terlalu bagus buat Dortmund sih. Saya harap Dortmund akan memenangkan titel lagi karena semakin membosankan dengan Bayern juara tiap tahunnya," kata Klopp dilansir  AS.

Dalam tujuh musim terakhir Bundesliga, Muenchen sukses menjadi juara dan sejumlah pemain top kembali mereka datangkan guna menjaga dominasi sekaligus mengejar trofi Liga Champions, musim ini. Selain Benjamin Pavard, Lucas Hernandez, dan Ivan Perisic, Muenchen juga memboyong Coutinho dengan status pinjaman dari Barcelona, plus opsi permanen di akhir musim senilai 120 juta euro.

Sebagai mantan manajer pemain 27 tahun itu di Liverpool, Klopp tak ragu gelandang asal Brasil itu bakal membuat Bayern semakin tangguh. Tapi sebagai pendukung Dortmund, ia berharap dominasi Bayern bisa dihentikan musim ini.

"Tapi Dortmund punya tim yang menakjubkan. Tim-tim lain seperti Leverkusen dan Gladbach/Leipzig juga tim-tim yang menarik dan banyak hal bisa terjadi," tambah pria yang mengantar Dortmund dua kali juara Bundesliga ini.

Saat ini Dortmund ada di posisi lima dengan enam poin dari tiga pertandingan. Jadon Sancho dkk tertinggal tiga poin dari RB Leipzig yang masih sempurna.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)