• KANAL BERITA

Tak Terkalahkan, BJL 2000 Juarai Grup B

LFN Putaran Nasional 2019

LOLOS: Skuat futsal BJL 2000 Semarang memastikan diri lolos ke perempatfinal dari babak 34 besar LFN di GOR Borneo Futsal Banjarmasin. (suaramerdeka.com / dok)
LOLOS: Skuat futsal BJL 2000 Semarang memastikan diri lolos ke perempatfinal dari babak 34 besar LFN di GOR Borneo Futsal Banjarmasin. (suaramerdeka.com / dok)

BANJARMASIN, suaramerdeka.com - Tim futsal Bajak Laut 2000 (BJL 2000) Semarang berhasil memastikan satu tempat di perempatfinal Liga Futsal Nusantara putaran Nasional, setelah berhasil menjuarai Grup B Babak 34 besar yang digelar di GOR Borneo Futsal Banjarmasin, 1-8 September ini.

Tim asuhan Septian di Kalimantan Selatan berhasil meraih poin tertinggi yakni 17 angka dari hasil lima kemenangan, dua kali imbang, dan tak terkalahkan dalam tujuh partai yang dijalani. Fery Aryanto dan kolega juga berhasil memperpanjang rekor tidak terkalahkan mereka sejak LFN putaran Jawa Tengah. Dimana BJL 2000 menjadi juara dan mewakili Jateng di babak 32 besar itu.

''Kami bersyukur anak-anak bisa mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka hingga babak 34 besar LFN. Ini menjadi tanda mereka memiliki mental yang bagus dengan ditunjang pengalaman keikutsertaan event futsal tahun-tahun sebelumnya. Semoga langkah ini bisa terus dipertahankan anak-anak sampai partai puncak saat delapan besar di DI Yogyakarta 19 September nanti,'' kata CEO BJL 2000, Suyatno saat ditemui kemarin.

Di babak 34 besar ini ada sembilan tim yang saling bertemu selama sepekan. BJL 2000 sanggup mengalahkan Garuda FC DIY (7-5) Alba FC Jawa Barat (2-0), Adiba FC Banten (4-3), Batu Licin 69 Kalimantan Selatan (3-2), dan UPR Palangkaraya (11-2). Adapun tim berjuluk Laskar Barokah Doa Ibu ini bermain imbang saat menghadapi The Boom FC Kalimantan Barat (4-4) dan TG Ampi Lampung (1-1).

Di Grup B babak 34 besar itu, BJL 2000 lolos bersama runner up  Alba FC Jabar yang mengumpulkan 16 poin di tabel klasemen akhir. Kedua tim ini akan beradu lagi dengan enam tim lain yang lolos dari babak 34 besar yang digelar di kota lainnya. ''Pemain kami murni merupakan anak-anak muda Jateng. Sepekan jelang delapan besar kami juga akan menambah pemain. Tentu masih menggunakan putra terbaik provinsi ini,'' tandas Suyatno.


(M Alfi Makhsun/CN26/SM Network)