• KANAL BERITA

BJL 2000 Bertekad Kembali ke Liga Pro

JUARA JATENG: Tim futsal BJL 2000 Semarang berfoto bersama saat merayakan gelar juara Liga Futsal Nusantara (LFN) Jawa Tengah 2019 di Purwokerto pekan lalu. (suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun)
JUARA JATENG: Tim futsal BJL 2000 Semarang berfoto bersama saat merayakan gelar juara Liga Futsal Nusantara (LFN) Jawa Tengah 2019 di Purwokerto pekan lalu. (suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Setelah vakum hampir dua tahun, tim futsal BJL 2000 Semarang kembali menunjukkan taringnya di ajang nasional. Skuad asuhan Septian bertekad untuk kembali lolos ke Pro Futsal League (PFL) setelah menjadi juara Liga Futsal Nusantara (LFN) Jawa Tengah 2019 pekan lalu.

Hal ini dikatakan CEO BJL 2000, Suyatno dua hari sebelum Fery Aryanto dan kolega bertolak dari Semarang mengikuti babak 34 besar Grup B LFN putaran nasional di Banjarmasin pada 1-11 September ini. Tim berjuluk Laskar Barokah Doa Ibu ini optimistis bisa lolos menjadi dua tim teratas dari sembilan klub di grup tersebut.

''Kami minta doa restunya kepada pecinta futsal Jateng, agar usaha kami tahun ini, bisa masuk lagi di liga pro. Terdekat kami berharap bisa lolos ke delapan besar, dari pertandingan di Grup B besok,'' kata Suyatno.

Langkah serupa pernah dilakukan BJL 2000 di 2015 lalu. Mereka menjadi yang terbaik babak 34 besar LFN 2015 di Padang dan lolos ke babak delapan besar di Yogyakarta. Mereka pun akhirnya promosi ke PFL setelah berhasil menembus semifinal LFN 2015 nasional.

Dua tahun berkiprah di PFL pada 2016 dan 2017, BJL 2000 sempat merebut posisi empat besar nasional di kasta tertinggi futsal Indonesia. Lalu pada akhirnya di 2018, lisensi mereka dibeli SKN Kebumen yang saat ini masih berlaga di PFL. ''Kami optimistis bisa kembali mengharumkan nama Jateng dan Semarang. Kami akan berusaha sebaik mungkin di tahun ini untuk kembali ke liga pro,'' tandasnya


(M Alfi Makhsun/CN26/SM Network)