• KANAL BERITA

Real Madrid Ditahan Imbang Real Valladolid

Foto: EPA
Foto: EPA

MADRID, suaramerdeka.com - Real Madrid meraih kemenangan pada laga kandang perdana Liga Spanyol usai diimbangi Real Valladolid di  di Santiago Bernabeu, Minggu (25/8) dini hari. Unggul lebih dulu via Karim Benzema, Madrid harus puas dengan satu poin usai gawang mereka dijebol Sergi Guardiola.

Sejak babak pertama dimulai, Madrid menguasai jalannya pertandingan melawan Valladolid. Peluang pertama didapat Madrid pada menit ketujuh via sepakan Gareth Bale, yang masih belum mencapai bidang sasaran. Selain Bale, Karim Benzema tiga kali melakukan percobaan untuk Madrid, namun hanya satu yang menemui bidang, termasuk satu sepakannya dari sudut sempit yang tak bisa memecah kebuntuan.

Skor 0-0 pun menutup laga babak pertama. Di babak kedua, Madrid kembali mengancam melalui sepakan Bale di menit 58, namun tak membuahkan hasil. Demikian pula dengan sepakan Luka Jovic usai memaksimalkan umpan dari Bale di mana bola justru menghantam tiang gawang.

Valladolid tak ketinggalan menebar ancaman melalui sepakan Waldo Rubio dari luar kotak penalti yang bisa ditepis kiper Madrid, Thibaut Courtois. Menit 82, Madrid memecah kebuntuan setelah Benzema menguasai umpan terukur dari Raphael Varane lalu, melakukan gerakan memutar untuk menendang bola dari posisi membelakangi gawang dan menjebol jala Valladolid.

Enam menit berselang, Valladolid menyamakan kedudukan setelah dari sebuah serangan cepat Oscar Plano mengirim bola ke jantung pertahanan Madrid, lalu diterima Guardiola yang dengan tenang menjebol jala Courtois. Tak ada lagi gol di sisa pertandingan, dan skor 1-1 menutup laga ini.

Dengan tambahan satu poin ini, Madrid ada di posisi kedua klasemen Liga Spanyol dengan raihan 4 poin. Sementara itu, Valladolid menempati posisi ketiga dengan raihan angka yang sama.

 


(Andika Primasiwi, GLCM /CN26)