• KANAL BERITA

Kalahkan Arsenal, Liverpool Jaga Kesempurnaan

Foto: Getty Images
Foto: Getty Images

LIVERPOOL, suaramerdeka.com - Liverpool masih menjaga kesempurnaan di Liga Inggris usai menang 3-1 atas Arsenal di Anfield, Sabtu (24/8) malam WIB. Mohamed Salah mencetak dua gol dalam laga ini ditambah satu dari Joel Matip. Arsenal hanya bisa mencetak gol melalui sepakan Lucas Torreira.

Liverpool langsung menekan sejak menit-menit awal, namun Arsenal justru dapat peluang untuk unggul lebih dulu pada menit ke-13. Bermaksud menyapu bola, Adrian justru mengarahkannya ke Pierre-Emerick Aubameyang, yang langsung melepaskan tembakan lambung meski arah tendangannya melebar tipis dari gawang.

Arsenal yang kembali dapat peluang, setelah operan Joe Willock diterima Nicolas Pepe, yang lantas melepas sepakan namun bisa diantisipasi Adrian. Ancaman kembali diberikan Pepe, setelah menusuk dari kanan lalu melepas sepakan yang menyamping tipis.

Pemain Pantai Gading itu kembali menebar ancaman di menit 36, setelah dia menggiring bola hingga mendekati kotak penalti, meski akhirnya gagal menaklukkan Adrian saat berhadapan satu lawan satu. Di tengah gempuran Arsenal, Liverpool membuka keunggulan di menit 41, usai bola sepak pojok Alexander-Arnold ditanduk Matip tanpa bisa diantisipasi Bernd Leno. Skor 1-0 untuk Liverpool menutup laga babak pertama.

Babak kedua berjalan tiga menit, Arsenal dihukum penalti setelah David Luiz menarik kaus Mohamed Salah di kotak terlarang. Maju sebagai eksekutor, penyerang asal Mesir itu sukses mengecoh Leno untuk menjebol gawang Arsenal sekaligus menggandakan keunggulan Liverpool. Liverpool makin meninggalkan Arsenal pada menit ke-58, di mana Salah melewati David Luiz dan menggiring bola hingga ke kotak penalti, lalu mengarahkan bola ke pojok kiri bawah gawang tanpa mampu dijangkau Leno.

Arsenal memperkecil ketertinggalan pada menit ke-85, usai Aubameyang menggiring bola hingga kotak penalti mengoper kepada Lucas Torreira, yang melepaskan tembakan dengan kaki kanan untuk menjebol gawang Liverpool. Di masa injury time, Arsenal mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti Liverpool. Namun tendangan David Luiz jauh melambung di atas mistar gawang. Tak lama kemudian, wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir.

Dengan kemenangan ini, Liverpool masih sempurna di Liga Inggris 2019/2020. Tiga kemenangan dibukukan tim arahan Juergen Klopp itu dalam tiga laga. Liverpool memimpin klasemen Liga Inggris dengan sembilan poin dari tiga pertandingan. Sementara Arsenal ada di urutan kedua dengan enam poin.

Hasil Liga Inggris:

Brighton and Hove Albion-Southampton: 0-2
Manchester United-Crsytal Palace: 1-2
Sheffield United-Leicester City: 1-2
Watford-West Ham United: 1-3


(Andika Primasiwi, GLCM /CN26)