• KANAL BERITA

Jadon Sancho Torehkan Rekor Baru di Bundesliga

Pemain Termuda yang Bisa Cetak 15 Gol di Bundesliga

Foto: bvb.de
Foto: bvb.de

COLOGNE, suaramerdeka.com - Jadon Sancho kembali membuat sensasi di Bundesliga usai mencetak rekor sebagai pemain termuda yang mampu mencetak 15 gol di kompetisi itu. Rekor itu dicetak usai Sancho mencetak satu gol kala membawa Borussia Dortmund menang 3-1 di kandang FC Cologne di pekan kedua Bundesliga, Sabtu (24/8) dini hari WIB.

Gol Sancho membuat Dortmund menyamakan skor di menit ke-70 setelah tertinggal di babak pertama. Sancho melesakkan gol itu lewat sepakan mendatar ke pojok gawang Timo Horn usai menerima umpan dari Thorgan Hazard. Opta mencatat, Sancho menjadi pemain termuda yang mampu menorehkan 15 gol di Bundesliga. Pada usia 19 tahun 151 hari, Sancho mematahkan rekor mantan penyerang Stuttgart, Horst Koppel, di tahun 1960, yang saat itu berusia 34 hari lebih tua.

Aksi gelandang timnas Inggris itu tak berhenti sampai di situ karena dia berhasil menginisiasi serangan balik yang diakhiri assist untuk gol ketiga Dortmund yang dibuat Paco Alcacer di injury time. Sancho pun berhasil masuk buku rekor Bundesliga berkat satu gol dan satu assist tersebut.

Catatan apik Sancho ini tentu membuktikan dirinya bukan sensasi semusim belaka, di mana musim lalu dia tampil luar biasa dengan torehan 13 gol dan 19 assist untuk Dortmund di seluruh kompetisi.

Sancho menarik minat banyak klub besar Eropa, terutama Manchester United yang ingin merekrutnya. Alhasil, Dortmund siap memagari Sancho dengan kontrak baru bernilai 210 ribu euro per pekannya.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)