• KANAL BERITA

Sepekan, Timnas U-22 Gelar Pemusatan Latihan di Jogja

KUASAI BOLA: Pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Feby Eka Putra (24) menguasai bola dari upaya pemain PSIM Yogyakarta Hendika Arga Permana. (suaramerdeka.com / Gading Persada)
KUASAI BOLA: Pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Feby Eka Putra (24) menguasai bola dari upaya pemain PSIM Yogyakarta Hendika Arga Permana. (suaramerdeka.com / Gading Persada)

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 mengagendakan rangkaian pemusatan latihan atau training center (TC)-nya di Jogja selama sepekan mulai 25 sampai 31 Agustus ini. Pemusatan timnas yang dibesut Indra Sjafri itu di Kota Gudeg sebagai persiapan dan pemantapan tim jelang tampil pada SEA Games 2019 di Filipina.

Informasi yang diterima Suara Merdeka, rencananya Timnas U-22 akan mulai menggelar sesi perdana TC-nya di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS), Mlati, Sleman awal pekan depan (26.8). Dipilihnya Yogyakarta sebagai lokasi TC disebabkan oleh jadwal yang berbenturan dengan persiapan Timnas senior asuhan Simon McMenemy. “Kami putuskan TC di Yogyakarta, karena di Jakarta ada persiapan Timnas senior, jadi kami ke Yogyakarta,” kata Indra Sjafri.

Pria yang juga menjabat sebagai konsultan pembinaan usia dini PSIM Yogyakarta ini menjelaskan meski sudah menentukan waktu TC, tapi hingga sejauh ini, dari federasi, maupun tim pelatih, belum mengumumkan daftar pemain yang turut disertakan dalam TC.

Namun, periode ini diyakini menjadi seleksi pamungkas, sebelum merilis 40 nama  entry by name  untuk SEA Games 2019. Adapun batas waktu  entry by name  untuk cabang olahraga (cabor) sepak bola SEA Games 2019 adalah pada 2 September mendatang. Nantinya, mendekati multi sport event tingkat Asia Tenggara ini, setiap tim wajib mendaftarkan maksimal 22 pemain.

Juru taktik asal Padang yang saat ini menetap di Jogja itu mengungkapkan, rencananya daftar  entry by name  bakal diumumkan pada 1 Septembe. Dalam daftar tersebut juga turut disertakan enam pemain senior, yang sesuai regulasi, hanya dua nama saja yang boleh masuk skuat resmi. “Sebenarnya ada 10 pemain senior yang kami pantau, posisinya ada bek, gelandang dan penyerang. Tapi, nanti kami pilih sesuai kebutuhan, jadi hanya enam yang masuk entry by name ,” jelas dia.

Walau begitu, pelatih berusia 56 tahun itu memastikan, deretan penggawa di atas 22 tahun belum akan bergabung dalam TC di Yogyakarta. Menurutnya, mereka baru mulai latihan bersama tim, saat mendekati tenggat pendaftaran entry by name awal September nanti. “Ya, kalau untuk pemain seniornya mungkin nanti ya, setelah September baru bergabung,”tandas Indra.


(Gading Persada /CN26/SM Network)

Loading...
Komentar