• KANAL BERITA

Bayern Muenchen Resmi Lepas Renato Sanches ke Lille

Foto: LOSC.fr
Foto: LOSC.fr

MUENCHEN, suaramerdeka.com - Bayern Muenchen resmi melepas Renato Sanches ke Lille dengan nilai transfer yang ditaksir mencapai 25 juta euro. Kedua klub dikabarkan mencapai titik temu pada Jumat malam, dan transfer ini dikonfirmasi Muenchen lewat akun resmi Twitter mereka.

"Renato Sanches meminta kami untuk transfer ini karena dia ingin sekali bergabung dengan klub di mana dia bisa bermain reguler," demikian ujar Chairman Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge

Sanches memutuskan angkat kaki dari Muenchen agar mendapatkan jam terbang reguler. Pemain berusia 22 tahun itu sebelumnya didatangkan The Bavarian dari Benfica pada Juli 2016 silam.

Berpredikat sebagai pemain Portugal pertama yang memenangkan penghargaan Golden Boy untuk kategori pemain terbaik Eropa usia di bawah 21, Sanches nyatanya kesulitan menemukan bentuk terbaiknya di Jerman dan gagal mencetak satu pun gol dan assist di musim perdananya. Setahun berselang, dia dipinjamkan ke Swansea City sebelum kembali ke Muenchen pada musim lalu.

"Sayangnya, kami tidak dapat menjamin itu di Bayern. Pertandingan dalam latihan juga cukup penting bagi dia karena dia ingin mempertahankan tempatnya di timnas Portugal untuk Euro 2020. Saya ingin berterima kasih kepada Renato atas pencapaiannya dan mendoakan yang tebaik baginya untuk masa depan dia atas nama FC Bayern," tutupnya.

Bersama Muenchen, Sanches memenangkan dua gelar Bundesliga dalam tiga tahunnya di Allianz Arena. Di sisi lain, Lille juga begitu sibuk di musim panas ini setelah mengangkut beberapa wajah baru seperti Yusuf Yazici, Victor Osimhen dan Timothy Weah.


(Andika Primasiwi, GLCM /CN26)