• KANAL BERITA

Solskjaer Pastikan Pogba Masih Jadi Eksekutor Penalti Man United

Foto: Talksport
Foto: Talksport

MANCHESTER, suaramerdeka.com - Paul Pogba disebut manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer masih akan menjadi eksekutor penalti bagi Manchester United. Tugas mengeksekusi penalti itu, kata Solskjaer, nantinya dibagi antara Pogba dengan Marcus Rashford.

"Saya yakin Anda akan melihat Paul Pogba mencetak gol penalti untuk Manchester United lagi. Kami sedang berlatih [penalti] dan Marcus dan Paul masih yang akan mengambilnya. Kami telah mencalonkan dua [pengambil] dan sepanjang musim ini Anda akan memiliki pertandingan-pertandingan di mana Anda tidak bermain dan bagus untuk tahu bahwa mereka ada dan dipercaya untuk mengambil penalti," ujar Solskjaer dalam konferensi pers jelang laga kandang melawan Crystal Palace dilansir Standard.

Usai gagal mengeksekusi penalti ke gawang Wolverhampton lalu, kritikan demi kritikan diterima gelandang Prancis itu. Pasalnya MU dirugikan karena kegagalan karena pada akhirnya harus puas dengan skor akhir 1-1. Sejak awal musim lalu, itu merupakan kegagalan penalti Pogba yang keempat, dan sebaliknya, Rashford meneruskan rekor 100 persen usai membobol gawang Chelsea dari titik putih dalam kemenangan MU 4-0 di pekan pertama.

Seruan untuk menjadikan Rashford sebagai penendang penalti utama MU kemudian muncul. Namun, Solskjaer tidak mencoret Pogba dari tanggung jawab mengeksekusi penalti Setan Merah kedepannya.

"Ini bukan seperti anarki dan mereka bisa melakukan apa yang mereka mau, kami punya beberapa. Tahun lalu kami memiliki Marcus, Jesse [Lingard], dan Paul, mungkin lebih banyak. Sepenuhnya tidak ada pertengkaran di antara mereka. Kami memang kecewa gagal memenangi pertandingannya, tapi pembahasan selalu lebih sulit ketika Anda tidak menang," simpul Solskjaer.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)