• KANAL BERITA

Nainggolan Akui Tak Sepenuhnya Ingin Pindah ke Inter Milan

Foto: Daniele Mascolo / PhotoViews
Foto: Daniele Mascolo / PhotoViews

SARDINIA, suaramerdeka.com - Radja Nainggolan mengakui, transfer dari AS Roma menuju Inter Milan tak sepenuhnya dikehendakinya. Bahkan, dia kini merasa meninggalkan AS Roma untuk Inter Milan akan jadi salah satu penyesalan terbesar dalam kariernya.

"Saya punya sejumlah penyesalan, karena saya dipisahkan dari Roma dan itu adalah pukulan telak untuk saya. Saya yakin bahwa saya juga salah, tapi lebih dari itu, transfer itu adalah keputusan yang dibuat oleh seseorang yang tak lagi di sana," ujarnya kepada Sky Sport Italia, seperti dilansir Football Italia.

Musim panas ini memutuskan untuk hengkang dari Inter Milan menuju tim pertamanya di Serie A, Cagliari yang pernah dibelanya pada rentang tahun 2010 hingga 2014. Pemain Belgia itu memang tak masuk proyek pelatih baru Inter, Antonio Conte. Selain itu ada faktor keluarga yang mendasarinya memilih Cagliari, di mana sang istri yang berasal dari Sardinia saat ini tengah berjuang melawan kanker.

Nainggolan menjalani musim yang tak bisa dibilang mengesankan bersama Inter usai tampil 36 kali di semua ajang, dengan sumbangan tujuh gol dan tiga assist. Bahkan, dia sempat bersitegang dengan klub karena masalah indisipliner.

Tapi pindah ke Inter sendiri diakui Nainggolan bukan sepenuhnya keinginannya karena transfer itu dikehendaki seseorang yang tak lagi di Roma, yang diyakini merujuk ke mantan Direktur Keolahragaan Monchi. "Saya seharusnya bisa bertahan. Itu adalah pilihan-pilihan yang Anda buat di momen-momen sulit dan akhirnya cuma menjadi penyesalan sia-sia yang tak mengubah apapun," tandas Nainggolan.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)