• KANAL BERITA

Bartomeu Dinilai Kurang Berusaha untuk Memulangkan Neymar ke Barcelona

Foto:  Anne-Christine Poujoulat / AFP
Foto: Anne-Christine Poujoulat / AFP

BARCELONA, suaramerdeka.com - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu dinilai kurang berusaha untuk membawa Neymar kembali ke Camp Nou. Hal itu kabarnya sudah membuat para pemain Barca marah kepada Sang Presiden.

Kurang dari dua pekan jelang bursa transfer sepakbola Eropa ditutup, masa depan Neymar masih belum jelas, sehingga bintang Paris Saint-Germain itu berada dalam situasi rumit. Selain Barca, pemain Brasil itu juga diincar Real Madrid.

Meski lebih cenderung ingin 'pulang' ke Camp Nou, usaha eks pemain Santos itu menemui jalan terjal karena PSG selalu menolak mentah-mentah setiap tawaran yang diajukan Barca, termasuk saat berniat meminjam eks pemain Santos itu lebih dahulu dengan opsi pembelian.

Para pemain Barca dilansir Marca tidak senang dengan tawaran yang diajukan Bartomeu kepada PSG. Kabar yang beredar menyebut, Neymar sudah berbicara kepada mantan rekan setimnya bahwa tawaran terbesar yang diajukan Barca hanyalah sekitar 140 juta euro (Rp 2,2 triliun). Padahal PSG berusaha agar penjualan Neymar bisa balik modal, di mana mereka membayar 222 juta euro untuk menebus mantan kapten timnas Brasil itu dari Los Cules pada musim panas 2017.

Selain itu persaingan dari Madrid sudah pasti menambah masalah bagi Bartomeu. Padahal si presiden sudah berjanji kepada para pemainnya untuk memboyong Neymar kembali ke Catalonia.

Dikabarkan pula bahwa PSG mulai mempertimbangkan untuk menetapkan tenggat waktu dalam penjualan Neymar di musim panas ini. Menurut ESPN, bos-bos PSG sedang merencanakan untuk menghentikan seluruh bentuk negosiasi dengan pihak-pihak yang tertarik di satu tanggal tertentu.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)