• KANAL BERITA

Timnas Futsal Gandeng Apprel Lokal dari Solo

JERSEY TIMNAS FUTSAL: Tiga model pria mengenaka jersey Timnas Futsal Indonesia yang dikeluarkan apparel lokal asal Solo, DJ Sports. (suaramerdeka.com / dok)
JERSEY TIMNAS FUTSAL: Tiga model pria mengenaka jersey Timnas Futsal Indonesia yang dikeluarkan apparel lokal asal Solo, DJ Sports. (suaramerdeka.com / dok)

SOLO, suaramerdeka.com - Tim Nasional (Timnas) Indonesia Futsal menggandeng aprapel lokal dari Solo, DJ Sports untuk menyediakan keperluan jersey-nya selama mengikuti uji coba 22-29 Agustus di Bangkok, Thailand. Meski hanya pada uji coba itu, namun DJ Sports harus menyediakan semua kebutuhan timnas dalam kurun waktu yang singkat.

DJ Sports sendiri hanya mempunyai waktu kurang dari sepekan untuk memproduksi 105 jersey pesanan Federasi Futsal Indonesia (FFI). “Saya awalnya tidak menyangka mendapat kepercayaan mensupport Timnas Futsal Indonesia untuk uji coba itu. Ini bentuk dukungan kami untuk kemajuan ekosistem sepak bola dan futsal di Indonesia,” kata Owner DJ Sport, Dimas Yustisia, Jumat (23/8).

Bagi Dimas, tawaran FFI untuk menjadi sponsor apparel Timnas Futsal sangat menggembirakan. Namun, tawaran itu memiliki satu syarat yang ternyata tak mudah dipenuhi apparel lain. Syaratnya terkait jangka waktu produksi yang begitu mepet namun tetap memiliki kualitas standar timnas.

“Waktunya sangat cepat. Saya ditelepon federasi futsal untuk kerja sama itu 10 Agustus. Lalu tiga hari kemudian sudah ada desain yang fix. Lalu 19 Agustus sudah jadi dan saya kirim ke Jakarta,” papar dia.

Untungnya, DJ Sports ada program khusus dimana melayani pemesan jersey dengan waktu yang sangat cepat. “Kami sudah sejak lama memiliki program Custom Jersey 10 Hari Jadi. Khusus untuk jersey timnas ini, kami memiliki waktu produksi kurang dari sepekan termasuk proses desain hingga pengiriman ke pihak federasi,” ungkap pemuda kelahiran Purwokerto itu.

Dengan resminya DJ Sport menjadi sponsor resmi apparel dari Timnas Futsal Indonesia, Dimas berharap menjadi tambahan penyemangat para pemain dan official untuk mendapatkan hasil terbaik. “Semoga Timnas Futsal mendapatkan hasil terbaik di event yang akan digelar di Bangkok nanti. Lewat hal ini, kami juga ingin membuktikan bahwa pekerjaan yang serba ekspres ini tetap bisa menghasilkan produk yang berkualitas,” tandas dia.

Skuat Timnas Futsal Indonesia sendiri saat ini dilatih Kensuke Takahasi. Di Negeri Gajah Putih mereka bakal menjalani empat latih tanding melawan klub liga futsal profesional Thailand yakni Kasem Bundit University FC, Hong Yen Thakam, Thai Port FC dan Rajnavy FC.


(Gading Persada /CN26/SM Network)