• KANAL BERITA

Mustafi dan Elneny Dipersilakan Emery untuk Tinggalkan Arsenal

Foto: Michael Regan / Getty Images
Foto: Michael Regan / Getty Images

LONDON, suaramerdeka.com - Manajer Arsenal, Unai Emery mempersilakan Shkodran Mustafi dan Mohamed Elneny untuk mencari klub baru demi karir keduanya. Musim ini, Mustafi dan Elneny tak masuk rencana Emery dan belum pernah masuk skuat Arsenal untuk pertandingan Liga Inggris 2019/2020.

"Kami punya beberapa pemain dan mereka tahu situasinya. Sebagai contoh, Elneny dan Mustafi, mereka tahu situasinya di skuat. Saya ingin pemain bahagia di sini, jadi protagonis, dan tahun lalu, sebagai contoh, Mutafi dan Mo, ketika mereka tidak main, mereka tidak senang," ujar Emery seperti dilansir Sky Sports.

Mustafi musim lalu masih jadi salah satu andalan di lini belakang Arsenal dengan 31 kali jadi starter di Liga Inggris. Elneny sendiri cuma memainkan 46 pertandingan liga dalam 3,5 musim terakhir.

"Saya banyak bicara dengan mereka tahun lalu di posisi ini dan saya pikir lebih baik mereka pergi dan gabung tim lain di mana mereka bisa jadi protagonis, mereka bisa bahagia dan melanjutkan karier sebagai pemain. Mereka adalah pemain yang sangat besar tapi di sini, dari situasi satu ke situasi lainnya, mereka akan dapat sedikit kesempatan untuk menunjukkan kapasitasnya atau bahagia karena kami mengambil waktu bermainnya," katanya.

Sebelum bursa transfer musim panas di Eropa tutup, Emery pun mempersilakan Mustafi dan Elneny untuk meninggalkan Arsenal. Menurutnya, keduanya lebih baik mencari klub baru agar dapat kesempatan bermain.

"Mereka tahu situasinya, saya doakan yang terbaik untuk mereka dan saya pikir sekarang yang terbaik untuk mereka adalah jadi protagonis di tim lain, gabung dan dapat tantangan lain untuk mereka dan lanjut dengan tim lain. Tapi dengan segala hormat, mereka berlatih bersama kami tapi mereka tahu situasinya dan saya doakan hanya yang terbaik untuk mereka," kata Emery.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)