• KANAL BERITA

Ribery Ingin Terus Bermain hingga Usia 40 Tahun

Foto: @fdlcom Federico De Luca
Foto: @fdlcom Federico De Luca

FIRENZE, suaramerdeka.com - Pemain baru Fiorentina Franck Ribery mengaku, ingin terus bermain sampai usia 40 tahun sekaligus berharap kariernya awet seperti Francesco Totti. "Sepak bola adalah hidupku. Ini adalah alasan aku ingin tetap di Eropa dan aku beruntung menemukan Fiorentina," ucap winger berpengalaman itu, dilansir Omnisport.

Ribery meninggalkan Bayern Muenchen di musim panas ini setelah kontraknya berakhir, sebelum akhirnya digaet Fiorentina secara gratis. La Viola mengontrak bintang Prancis itu selama dua tahun, atau saat Ribery berusia 38 tahun.  Ada sejumlah klub dari Qatar dan Arab Saudi yang juga meminatinya namun Ribery menjatuhkan pilihan kepada klub Serie A itu karena atmosfernya.

Setelah selesai dengan Fiorentina nanti, Ribery belum berencana berhenti karena bisa meneruskan kariernya sampai usianya mencapai kepala empat, seperti yang dilakukan Totti saat pensiun pada 2017.

"Hal yang paling kuhargai adalah orang-orang di sini cinta dan hidup untuk sepakbola. Ini adalah sebuah pengalaman yang menakjubkan dan aku ingin menikmati diriku sendiri di atas lapangan. Kuharap bisa terus bermain sampai usia 40 tahun, seperti Francesco Totti," imbuh mantan bintang timnas Prancis itu.

Ribery juga menegaskan kehadirannya bukan untuk menjadi rival Cristiano Ronaldo, sekaligus berambisi membawa Fiorentina finis tiga besar. "Aku sangat termotivasi, aku selalu ingin bermain. Aku memiliki konrak selama dua tahun dan aku ingin menjadi penentu dan membantu para pemain muda," sahut Ribery dilansir Omnisport.

Ribery datang dengan reputasi sebagai pemain tersukses di Liga Jerman. Sepanjang kariernya di sana, Ribery telah memenangi sembilan titel juara liga, plus enam Piala DFB, empat Piala Super Jerman, dan satu gelar Liga Champions.

"Aku ingin memberi sesuatu yang baru kepada klub ini. Aku di sini untuk membantu timku, yaitu Fiorentina. Aku di sini bukan untuk menjadi rival Ronaldo. Aku ingin membawa Fiorentina finis tiga besar. Serie A adalah sebuah turnamen yang besar dengan banyak pemain bagus. Inter belanja dengan baik di bursa, begitu pula

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)