• KANAL BERITA

McManaman Minta Real Madrid Fokus ke Liga Domestik

Foto: AFP / Getty Images
Foto: AFP / Getty Images

MADRID, suaramerdeka.com - Setelah menjalani start oke di LaLiga 2019/2020, Real Madrid disarankan eks pemainnya, Steve McManaman untuk fokus ke liga domesitik demi menjauh dari kejaran Barcelona. "Barcelona sudah mengejar ketertinggalan dalam upaya untuk mencoba dan menyamai Real Madrid dalam jumlah gelar Liga yang sudah mereka menangi," kata McManaman di Foxsport.

Sejauh ini, Madrid masih menjadi pengoleksi gelar terbanyak sepanjang sejarah Liga Spanyol, dengan memenangani 33 gelar. Setelah terakhir meraih trofi Liga Spanyol pada musim 2016/2017, Madrid lama tak menjuarai liga. Di sisi lainnya, Barcelona terus mendulang piala di LaLiga, di mana secara keseluruhan sudah menjadi juara 26 kali. Dalam lima musim terakhir, Barca juara empat kali.

Dengan kondisi itu, Madrid diminta McManaman untuk menambah trofi Liga Spanyol lagi, terlebih mereka baru saja menjalani start bagus dengan mengalahkan Celta Vigo di pekan pertama di LaLiga. Di Santiago Bernabeu akhir pekan ini, Real Valladolid yang akan dijamu Madrid.

"Mereka mendekat dengan cepat karena mereka menjadi juara empat kali dalam lima musim terakhir. Jadi, saya pikir musim ini saat vital untuk Real Madrid melakukan suatu hal agar bisa menghentikan Barcelona menjadi juara, atau Atletico dan satu-satunya hal untuk berbuat sesuatu adalah memenangi itu sendiri. Saya kira mereka jelas mampu dan membuat skuatnya tersedia. Tapi, kita tunggu saja yang terjadi," kata pemain Inggris itu.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)