• KANAL BERITA

Pemulihan dari Pnuemonia, Sarri Lewatkan Dua Laga Awal Serie A

Foto: Mirror.co.uk
Foto: Mirror.co.uk

TURIN, suaramerdeka.com - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri harus melewatkan dua laga awal Serie A untuk menghadapi Parma dan Napoli karena dirinya masih terus menjalani pemulihan penyakit Pneumonia. "Maurizio Sarri sudah menjalani tes medis lebih lanjut hari ini, hasilnya pun bagus," demikian pernyataan resmi klub.

Awal pekan ini, Sarri mengalami radang paru-paru sehingga harus menjalani perawatan dalam beberapa kesempatan, termasuk sesaat sebelum pertandingan pramusim melawan tim junior di Villar Perosa. Eks pelatih Chelsea dan Napoli itu juga absen mendampingi tim kala melawan Triestina.

Lantaran Sarri punya kebiasaan merokok yang akut, pemulihan pneumonia ini ternyata lebih lama dari perkiraan. Pelatih 60 tahun itu pada akhirnya harus melanjutkan pemulihan radang paru-parunya dan dipastikan melewatkan dua pekan awal Serie A, saat Juventus melawat ke Parma akhir pekan ini dan menjamu mantan timnya, Napoli, di Allianz Stadium 31 Agustus.

"Untuk meneruskan proses pemulihan pneumonia yang dideritanya dalam beberapa hari terakhir, pelatih akan absen di dua laga awal Serie A menghadapi Parma dan Napoli. Keputusan ini diambil agar pelatih bisa sesegera mungkin memulai kegiatan rutinnya, karena hari ini pun dia masih datang ke JTC (pusat latihan Juventus) untuk berkoordinasi dengan stafnya."

Sarri tetap bekerja bareng tim di pusat latihan meski hanya mengawasi dari ruangan khusus, yang terhubung langsung dengan para asistennya. Tangan kanannya, Giovanni Martusciello, akan mendampingi tim.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)