• KANAL BERITA

Dua Debutan Beri Kemenangan untuk PSIM

Kalahkan Persiba Balikapapan 2--1

DIBAYANGI: Pergerakan gelandang PSIM Yogyakarta Witan Sulaiman  (kiri) dibayangi salah seorang pemain Persiba Balikpapan. (suaramerdeka.com / Gading Persada)
DIBAYANGI: Pergerakan gelandang PSIM Yogyakarta Witan Sulaiman (kiri) dibayangi salah seorang pemain Persiba Balikpapan. (suaramerdeka.com / Gading Persada)

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Dua pemain anyar PSIM Yogyakarta, Saldi Amirudin dan Syaiful Indra Cahya memberikan kemenangan PSIM Yogyakarta lewat masing-masing gol yang dicetaknya saat mengalahkan Persiba Balikpapan, 2-1, pada laga pertama putaran kedua Liga 2 di Stadion Mandala Krida Kota Yogyakarta, Kamis (22/8) petang. Hasil ini membawa PSIM  sementara mengudeta Persis Solo yang baru bertanding kontra Mitra Kukar sore ini di puncak klasemen Grup Timur.

"Ini pertandingan sulit bagi kami karena banyak pemain baru yang masih perlu adaptasi. Tapi hasil harus disyukuri dan melihat penampilan mereka saya optimistis ada prospek di laga laga berikutnya," kata arsitek PSIM Aji Santoso usai laga, petang tadi.

PSIM langsung menurunkan lima dari tujuh pemain barunya sebagai starter sejak wasit Syaiful Arif membuka laga. Ada Hendra Wijaya, Sutanto Tan, Saldi Amirudin, Syaiful Indra Cahya dan rissing star Witan Sulaiman. Hasilnya efektif karena Saldi dan Syaiful kompak mencetak gol perdananya saat debut berjersey PSIM.

Diawali Saldi lewat sundulannya meneruskan umpan silang Ichsan Pratama saat laga baru menginjak menit keempat. Seperempat jam berselang giliran Syaiful yang menorehkan namanya di papan skor lewat tendangan bebas untuk mengoyak jala gawang Persiba yang dikawal Ferdiansyah.

Berjalan lancar sejak 20 menit pertama membuat PSIM sedikit mengendurkan serangan. Hal ini dimanfaatkan betul Persiba. Menit 27, sang kapten Taufik Kasrun membuat Persiba memperkecil ketinggalan. Dengan cerdik pemain senior itu mampu memanfaatkan bola liar di mulut gawang PSIM yang berawal dari sepak pojok dan gagal dikontrol lini pertahanan tim tuan rumah. Skor berubah 2-1 dan bertahan hingga turun minum.

Keluar dari kamar ganti, permainan tuan rumah justru menurun. Permainan indah umpan-umpan pendek seperti yang ditunjukkan Christian 'El Loco' Gonzales dan kolega seperti di paruh pertama terutama hingga 20 menit tak tampak lagi. Justru tim lawan yang mengurung pertahanan PSIM dan menggempur habis-habisan mereka.

Untungnya hingga wasit menutup laga tidak ada lagi gol tercipta dan PSIM menang 2-1. "Kami kurang beruntung saja, meski nyaris menguasai pertandingan. Gol cepat PSIM yang memang menyulitkan kami untuk mengejar ketinggalan," tandas pelatih kiper Persiba Jarot Supriyadi


(Gading Persada /CN26/SM Network)