• KANAL BERITA

Jika Neymar Datang, Dembele Siap Berebut Satu Tempat di Tim Utama

Foto: AFP / Getty Images
Foto: AFP / Getty Images

BARCELONA, suaramerdeka.com - Ousmane Dembele mengaku, tak merasa terancam posisinya jika pada akhirnya, Neymar bakal bergabung ke Barcelona. Pemain Brasil itu memang digadang-gadang bakal kembali lagi ke Camp Nou.

"Ketika Anda jadi atlet level top, Anda tak hanya menerima pujian tapi juga kritikan. Dembele fokus pada tujuannya dan tahu apa yang harus dilakukannya agar bisa sukses di Barca," ujar agen Dembele, Moussa Sissoko, kepada RMC Sport.

Sejatinya, pemain Prancis itu didatangkan Barcelona saat menjual Neymar ke Paris Saint-Germain dua musim lalu. Sayangnya ekspektasi publik terkait harga mahalnya, sekitar 105 juta euro belum bisa dipenuhi Dembele yang justru sering dibekap cedera dan berurusan dengan kasus indisipliner.

Sejauh ini, dia baru membuat 18 gol dari 66 penampilan. Musim ini pun sepertinya akan sama saja lantaran baru saja mengalami cedera yang membuatnya harus absen lima pekan. Tak cuma itu, Dembele disebut-sebut juga mbalelo karena pergi ke Senegal hanya sehari setelah kekalahan Barcelona dari Athletic Bilbao.

Rumor Barcelona akan memulangkan Neymar dari PSG kian membuat masa depan Dembele dispekulasikan. Dengan bursa transfer tersisa kurang dari 10 hari lagi, status Dembele di tim utama dalam bahaya. Terkait hal tersebut, Sissoko menegaskan Dembele tak memusingkan rumor Neymar. Kalaupun Neymar kembali, Dembele siap bersaing untuk memperebutkan tempat di tim utama.

"Dia tidak merasa terancam. Ketika Anda bermain di Barca, Anda tahu bakal ada persaingan. Neymar atau pemain lainnya - dia tidak peduli soal itu dan hanya peduli soal tugasnya saja," sambungnya.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)