• KANAL BERITA

Ada Tuduhan Asusila, 2018 Seperti Tahun Terburuk bagi Ronaldo

Foto: Antonello Sammarco / Images Sport
Foto: Antonello Sammarco / Images Sport

TURIN, suaramerdeka.com - Adanya tuduhan tindakan asusila yang diarahkan kepadanya membuat Cristiano Ronaldo menyebut jika tahun 2018 adalah masa terkelam dalam kehidupannya. "Mungkin 2018 adalah tahun terburuk dalam hidupku, dari sisi pribadi ya. Ketika orang-orang mempertanyakan kehormatanmu, maka itu sangat menyakitkan," ujar Ronaldo kepada TVI.

Karir Ronaldo pada tahun lalu memang naik turun, di mana dia membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions untuk tiga musim beruntun dan jadi top skorer, namun gagal membawa Portugal melaju jauh di Piala Dunia 2018. Setelah itu, secara mengejutkan Ronaldo memilih hengkang dari Real Madrid menuju Juventus.

Jelang akhir tahun, pesepakbola asal Kepulauan Madeira itu mendapat tuduhan tindakan dari wanita Amerika Serikat bernama Kathryn Mayorga. Kasus itu sebenarnya sudah lama terjadi saat Ronaldo masih memperkuat Manchester United, di mana keduanya bersepakat melupakan kejadian itu sebelum Kathryn membuka lagi ke publik tahun lalu.

Musim pertama Ronaldo di Juventus pun terusik dengan kabar itu, dan dia mengaku hidupnya secara keseluruhan juga terganggu dengan tuduhan itu. "Ketika orang-orang menyerang kehormatanmu, maka itu sulit rasanya," sambungnya.

Untungnya kasus ini selesai setelah Ronaldo tidak dinyatakan bersalah telah berbuat asusila pada Kathryn. Bahkan Ronaldo juga terbebas dari tuduhan suap 375 ribu dolar AS agar Kathryn mau tutup mulut.

"Itu sangat menyakitkan untukku karena aku punya keluarga besar, istri, dan anak cerdas yang sudah mengerti banyak hal. Kasus ini membuatku tidak nyaman mengekspresikan diri sendiri. Tapi sekali lagi, aku terbukti tidak bersalah. Itu membuatku bangga," demikian Ronaldo.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)