• KANAL BERITA

Alasan Ribery Pilih Fiorentina Diungkap Konsultan Klub

Foto: transfermarketweb
Foto: transfermarketweb

FLORENCE, suaramerdeka.com - Konsultan Fiorentina, Joe Barone mengungkap alasan Franck Ribery memilih memperkuat Fiorentina usai dilepas Bayern Muenchen. "Memilih Florence itu mudah! Ini adalah kota seni, cinta, dan dia sudah berbicara bahasa Italia dengan cukup baik. Istrinya mencintai Florence," kata Barone seperti dikutip dari Football Italia.

Usai kontraknya bersama Bayern Muenchen berakhir, Ribery yang kini berusia 36 tahun memang memilih pergi lalu memperkuat Fiorentina dengan durasi kontrak dua tahun. Ribery kabarnya mendapat gaji sebesar 4 juta euro per tahun atau sekitar Rp 63 miliar dari La Viola dan belum termasuk bonus.

Sebelum memutuskan gabung Fiorentina, Ribery menjadi incaran Dynamo Moscow, Spartak Moscow, dan Al Nasr. Faktor yang bikin Ribery memilih Fiorentina akhirnya diungkapkan Barone.

"Dia ditawari uang yang banyak di tempat lain, tetapi dia memilih Fiorentina untuk klub yang sedang tumbuh. Dia melihat di bandara betapa pentingnya para fans dalam pilihan ini," ungkapnya.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)