• KANAL BERITA

Duet Lemhanas Ramaikan Bursa Pemilihan Ketua Umum PSSI

Foto: istimewa
Foto: istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com - Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional ( Sestama Lemhanas), Komjen Pol Mochamad Iriawan merupakan sosok yang paling getol mengampanyekan diri menjadi calon ketua umum PSSI. Rencananya, pada bursa pemilihan ketua umum PSSI, Iriawan akan menggandeng Mayjen TNI Cucu Sumantri yang menjabat salah satu tenaga ahli di Lemhanas.

Iriawan sudah mantap dengan pilihannya dengan menggandeng Cucu sebagai wakilnya. Menurut pria yang akrab disapa Iwan Bule ini, Cucu Sumantri bukan orang baru di persepakbolaan tanah air. Dia pernah aktif di sejumlah klub seperti PSMS Medan, PSDS Deli Serdang dan pengurus sepak bola di Cimahi.

"Beliau (Cucu Sumantri) mempunyai semangat juang tinggi dan kami memiliki motivasi yang sama membantu memajukan sepak bola tanah air," kata Iwan Bule saat ngobrol bareng peliput olahraga di Jakarta, Rabu (21/8).

Mengenai berapa pemilik suara yang siap mendukungnya pada Kongres PSSI mendatang, Iwan Bule menyebut sudah banyak voters yang menghubunginya. Dia berharap para pemilik suara tersebut bisa tetap istikomah mendukungnya hingga hari H pemilihan. "Sudah ada 50 voters yang menghubungi saya. Mohon doanya semoga niat tulus dari voters itu bisa tetap memilih saya pada saat Kongres PSSI digelar," harapnya.

Sementara itu, Cucu Sumantri mengungkapkan alasan kenapa bersedia mendampingi Iwan Bule pada bursa pemilihan ketua umum PSSI. Dia mengaku prihatin dengan kondisi sepak bola tanah air saat ini. Visi misi yang dicanangkannya, sama dengan Iwan Bule, yaitu ingin memajukan sepak bola dan mereformasinya lebih baik lagi.  "Kami sama-sama ingin memajukan (sepak bola). Begitu lihat visi dan misi Pak Iwan Bule, bagus menurut saya, kenapa saya tidak bisa membantu," ujar dia.

"Motivasi saya bukan untuk mencari jabatan, saya juga menjelang mau selesai masa pengabdian saya sebagai TNI, dan kebetulan saya dibesarkan di lingkungan TNI sama seperti pak Iwan Bule, sehingga mengalami berbagai jabatan, kepercayaan dari negara, anugerah dari negara, kenapa di akhir pengabdian ini kami berakhir dalam rangka memajukan sepak bola. Ok kami maju bersama-sama," ungkap pria kelahiran Bandung ini.

 


(Arif M Iqbal /CN26/SM Network)

Loading...
Komentar