• KANAL BERITA

Juara Linus Jateng 2019, BJL 2000 ke Babak 34 Besar Nasional

JUARA: Tim futsal BJL 2000 tampil sebagai juara Linus Futsal Jateng 2019 yang berlangsung di Purwokerto. (suaramerdeka.com / dok)
JUARA: Tim futsal BJL 2000 tampil sebagai juara Linus Futsal Jateng 2019 yang berlangsung di Purwokerto. (suaramerdeka.com / dok)

PURWOKERTO, suaramerdeka.com - BJL 2000 Semarang keluar sebagai juara Liga Futsal Nusantara Jawa Tengah 2019. Di final, tim berjuluk Bajak Laut itu secara mengejutkan meraih kemenangan besar atas Karanganyar CNJ dengan skor 5-0 dalam laga yang digelar di Arena Futsal Score Stadium, Purwokerto, Rabu (21/8).

Pesta gol BJL 2000 dibuka Bagas, lalu empat gol lainnya disumbangkan, Satrio dan Fajar, masing-masing mencetak dua gol. Hasil ini mengantarkan BJL menjadi wakil Jateng di putaran nasional babak 34 besar yang akan berlangsung di Banjarmasin, awal September mendatang.

Kesuksesan BJL tampil sebagai yang terbaik di Jawa Tengah mendapat apresiasi sang owner, Suyatno. Pihaknya berharap performa apik tim berlanjut ke putaran nasional. “Syukur alhamdulillah, semoga hasil ini menambah motivasi pemain untuk kembali tampil apik di putaran nasional, September nanti,” ungkapnya.

Rasa bangga juga ditunjukan pelatih BJL 2000, Septian usai timnya meraih gelar juara turnamen kasta kedua futsal tanah air putaran regional Jateng. Dirinya juga cukup terkejut timnya mampu meraih kemenangan besar di partai puncak. “Alhamdulillah mas, target juara tercapai, tentunya bangga dengan pencapaian ini, ini juga hasil kerja keras pemain di lapangan, kaget juga bisa menang besar di final,” bebernya.

Pihaknya menambahkan setelah ini akan meliburkan pemain sembari melakukan evaluasi serta persiapan sebelum tampil di putaran nasional babak 34 besar. “Setelah ini tim kita liburkan dulu sampai hari sabtu, sambil melakukan evaluasi, tentunya akan ada yang dibenahi sebelum tampil di 34 besar nasional,” tandasnya.

Laju BJL 2000 di Linus Futsal Jateng 2019 terbilang sempurna. Di fase penyisihan, mereka lolos ke babak selanjutnya dengan menjadi juara grup B tanpa terkalahkan. Di delapan besar, BJL mampu menang dari Boyolali FC demgan skor 3-2. Adapun di semifinal, mereka bisa mengatasi perlawanan AFK Brebes Depo Anyar dengan skor 4-1.

Gelar BJL 2000 pada Linus Futsal Jateng 2019 semakin lengkap dengan dinobatkannya dua pemain mereka yakni Rizky Pamungkas sebagai pemain terbaik dan Satrio sebagai pencetak gol terbanyak.


(Jati Prihatnomo/CN26/SM Network)