• KANAL BERITA

Casillas Masih Ingin Terus Main Setelah Kena Serangan Jantung

Foto: liverpoolfc.com
Foto: liverpoolfc.com

PORTO, suaramerdeka.com - Setelah terkena serangan jantung beberapa bulan yang lalu, Iker Casillas berpeluang kembali bermain usai namanya dalam skuat FC Porto untuk mengarungi musim ini. "Iker adalah seorang juara yang tak pernah menyerah. Kami memutuskan mendaftarkannya di menit akhir," ujar pelatih Porto, Sergio Conceicao.

Mei lalu, Casillas terkena serangan jantung saat menjalani sesi latihan bersama Porto sehingga harus dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani operasi dan perawatan lebih lanjut. Kiper 37 tahun itu lantas dikabarkan akan gantung sepatu, usai insiden itu kendati pada akhirnya langsung mendapat bantahan.

Kiper asal Spanyol tersebut untuk terus bermain rupanya juga masih mendapat kepercayaan dari Porto usai namanya masuk dalam skuat mereka musim ini. Meski begitu, mereka masih melihat kondisi kesehatan Casillas terlebih dahulu sebelum mengizinkannya kembali merumput.

Dailystar melansir, Porto baru akan memastikan Casillas bisa tampil usai mendapat laporan kesehatannya di bulan Desember. Sembari menunggu dirinya bisa kembali bermain, Casillas bakal mengisi posisi staff pelatih di bawah Conceicao.

Pelatih kepala Porto tersebut sebelumnya sempat memuji mental juara yang dimiliki mantan kiper Real Madrid ini. "Hal itu menunjukkan kemauan keras dari dirinya. DNA sebagai pesepakbola masih mengalir pada dirinya,"ujar Conceicao.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)