• KANAL BERITA

Witan Tunggu Alih Status ke Profesional

BERLATIH: Witan Sulaeman melompat dalam sesi latihan ringan saat uji lapangan PSIM Yogyakarta di Stadion Mandala Krida Kota Yogyakarta, Rabu (20/8). (suaramerdeka.com / Gading Persada)
BERLATIH: Witan Sulaeman melompat dalam sesi latihan ringan saat uji lapangan PSIM Yogyakarta di Stadion Mandala Krida Kota Yogyakarta, Rabu (20/8). (suaramerdeka.com / Gading Persada)

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Bintang Tim Nasional (Timnas) Indonesia usia muda, Witan Sulaeman berpeluang menjalani debut pemain profesional perdananya jika bisa dimainkan PSIM Yogyakarta pada laga lanjutan kompetisi Liga 2 kontra Persiba Balikpapan di Stadion Mandala Krida Kota Yogyakarta (MKYK), besok sore. Dia menjadi satu dari sekian banyak pemain baru di Laskar Mataram.

"(Pemain baru) kemungkinan bisa. Saya dapat informasi, semua pemain (baru) bisa dimainkan, termasuk Witan. Tapi dia masih menunggu perubahan status pemain amatir ke profesional," jelas Pelatih PSIM Aji Santoso sebelum sesi uji lapangan, Rabu (20/8) petang.

Witan memang menjadi kejutan dalam perekrutan pemain bagi PSIM jelang putaran kedua ini. Sembari menunggu keberangkatannya ke Eropa untuk membela salah satu tim di Benua Biru sekaligus mendapatkan jam bermain yang panjang, Witan pun menerima pinangan manajemen PSIM. Dia melengkapi sejumlah pemain baru yang didapat PSIM seperti Ahmad Mahrus Bahtiar, Syaiful Indra Cahya, Hendra Wijaya dan Junius Bate yang baru saja direkrut PSS Sleman. 

"Meski bisa diturunkan, tapi tidak semua (pemain baru) masuk starter. Ini bahaya karena chemistry dengan pemain lama juga belum lama. Kami hanya baru sempat sekali latihan bersama di lapangan besar," ungkap Aji.

Terkait dengan calon lawan, eks juru taktik Persela Lamongan itu menganggap kekuatan baru dari Persiba seiring dengan penambahan pemain di tim berjuluk Beruang Madu itu. Soal posisi timnya yang lebih baik dibandingkan Persiba juga tidak terlalu dipusingkan pria yang sempat menukangi Timnas Indonesia U-23 itu.

"Ada lima pemain baru disana. Termasuk dua pemain yang kemarin main di PSIM seperti Ngurah Nanak dan Reza Saputra. Itu jadi kekuatan baru bagi mereka. Tapi kami ini main di kandang dan tak boleh kehilangan poin," jelas Aji.

Adapun Witan bertekad memberikan penampilan terbaiknya seandainya diberi kepercayaan Aji Santoso bermain sekaligus menjalani karir profesional pertamanya. "Insya Allah saya berikan kemampuan terbaik jika dipercaya. Untungnya adaptasi bisa cepat karena kebantu pemain-pemain senior di PSIM yang mendukung saya," sambung dia.


(Gading Persada /CN26/SM Network)