• KANAL BERITA

Man United Kutuk Keras Serangan Rasial kepada Pogba

Foto: AP Photo
Foto: AP Photo

MANCHESTER, suaramerdeka.com - Melalui pernyataan resminya, Manchester United mengutuk keras serangan rasial kepada Paul Pogba usai gagal mencetak gol dari tendangan penalti. The Red Devils bakal berusaha untuk mengidentifikasi siapa saja yang terlibat dalam aksi tersebut.

"Manchester United tidak memiliki toleransi terhadap segala bentuk rasialisme atau diskriminasi, serta punya komitmen jangka panjang untuk berkampanye menentangnya melalui gerakan inisiatif #AllRedAllEqual." begitu pernyataan resmi yang disampaikan oleh MU.

Sebelumnya Pogba gagal mengeksekusi penalti sehingga Manchester United harus puas dengan skor imbang 1-1 kala melawan Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineaux, Senin (19/8). usai kegagalan memanfaatkan peluang tersebut, para fans melontarkan pelecehan secara rasial kepada pemain Prancis.

Bahkan, di media sosial, Pogba mendapat serangan yang menyamakan dia dengan binatang, plus cacian kata-kata kasar dari beberapa akun. Kabar ini membuat MU langsung mengambil sikap.

"Kami akan bekerja untuk mengidentifikasi siapa saja yang terlibat dalam insiden ini, serta mengambil tindakan terkuat yang tersedia bagi kami. Kami juga mendorong perusahaan media sosial untuk mengambil tindakan terhadap kasus-kasus seperti ini," lanjut pernyataan tersebut.

Kejadian yang menimpa Pogba sebelumnya pernah dialami oleh pemain Chelsea, Tammy Abraham. Ia mendapat serangan rasial usai gagal mengeksekusi tendangan penalti di Piala Super Eropa 2019.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)