• KANAL BERITA

Coutinho Berharap Bisa Bertahan Lama dengan Bayern Muenchen

Foto: fcbayern.com
Foto: fcbayern.com

MUENCHEN, suaramerdeka.com - Meski hanya berstatus pinjaman dari Barcelona, Philippe Coutinho justru berharap bisa tinggal lama bersama Bayern Muenchen dan sukses bersama mereka.

"Saya punya tantangan besar di sini dan berharap bisa tinggal untuk waktu yang lama dan memenangi banyak gelar. Selalu ada ekspektasi besar di Bayern dan tentu saja Liga Champions adalah target, dan saya akan melakukan yang terbaik untuk memenangi Bundesliga, DFB-Pokal, dan Liga Champions dengan para kolega saya," ujar Coutinho dikutip Sky Sports.

Muenchen meminjam Coutinho dari Barcelona selama semusim, dengan biaya transfer 8,5 juta euro, plus permanen di akhir musim dengan ongkos 120 juta euro. Meski hanya pinjaman, pemain 27 tahun itu justru berharap bisa menjalin kerja sama yang lama bersama Die Roten.

Usai 1,5 tahun yang kurang cemerlang bersama Barcelona, Coutinho berambisi memulihkan kariernya. Meski memenangi LaLiga dua kali plus masing-masing satu trofi Copa del Rey dan Piala Super Spanyol bareng Los Cules, secara individu performanya tak istimewa. Dari 76 penampilan, eks pemain Liverpool ini mencatatkan 21 gol dan cuma menorehkan 11 assist.

"Saya disodori proyek yang ambisius, saya sendiri orang yang ambisius. Dan saya sudah berbicara dengan Thiago (Alcantara), Rafinha, dan Lucio (eks bek Bayern), dan saya mendengar banyak hal bagus, mereka sangat membantu saya. Saya pekerja keras dan ambisius, dan setiap kali saya mengenakan seragam Bayern, saya akan melakukan yang terbaik di lapangan demi mencapai target-target kami," imbuhnya.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)