• KANAL BERITA

Coutinho Akui Mantap Terima Tawaran dari Bayern Muenchen

Foto: reuters
Foto: reuters

MUENCHEN, suaramerdeka.com - Philippe Coutinho mengaku mantap menerima tawaran dari Bayern Muenchen. Usaha Die Roten untuk meyakinkannya membuat pemain Brasil makin mantap untuk pindah ke Allianz Arena dari Barcelona.

"Sekarang saya punya peluang di klub barub, klub besar. Saya tidak punya keraguan ketika Hasan (Salihamidzic, direktur olahraga Bayern) menghubungi saya," ujar Coutinho seperti dilansir AS.

Gelandang berusia 27 tahun itu gabung Bayern dengan status pinjaman selama satu musim, di mana dia telah menjalani tes medis pada Minggu (18/8). Eks pemain Liverpool itu kemudian menandatangani kontrak yang di dalamnya juga berisi opsi pembelian permanen.

Sebelumnya, masa depan Coutinho bersama menjadi spekulasi karena sulit tampil konsisten sehingga disebut-sebut bakal dilego. Saat tawaran datang dari Muenchen, Coutinho mengaku tidak punya keraguan untuk menerimanya.

"Dia benar-benar menginginkan saya untuk datang ke sini, jadi mereka terbang ke Barcelona, kami bertemu, mereka menunjukkan proyeknya, dan itulah kenapa saya benar-benar ingin berterima kasih kepada mereka, karena sejak detik pertama begitu jelas bagaimana mereka melihat saya. Itu penting bagi saya," katanya.

Coutinho akan mengenakan nomor punggung 10 di Bayern sekaligus berpeluang melakukan debut saat Bayern tandang ke markas Schalke di pertandingan pekan kedua Liga Jerman, Sabtu (24/8).

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)