• KANAL BERITA

Di Bundesliga, Magi Coutinho Diyakini Akan Kembali Muncul

Foto: fcbayern.com
Foto: fcbayern.com

MUENCHEN, suaramerdeka.com- Philippe Coutinho diyakini bakal menjadi pemain terbaik di Bundesliga, di mana dirinya sudah menuntaskan transfer ke Bayern Muenchen dengan status pinjaman dari Barcelona.

"Ini adalah kesepakatan besar untuk seluruh Bundesliga, bahwa sekarang kami punya kesempatan untuk menyaksikan Coutinho. Dia adalah pemain special, menarik, mampu melakukan hal-hal gila," ungkap Marko Grujic, eks rekan Coutinho di Liverpool, kepada  Sport Bild.

Bayern meminjam pemain Brasil itu sampai akhir musim 2019/2020 dengan opsi pembelian permanen . Sebelum menandatangani kontraknya di Sabaner Strasse, Coutinho telah lulus tes medis pada Minggu (18/8).  Biaya peminjaman Coutinho sendiri sebesar 8,5 juta euro (Rp 134,4 miliar) sedangkan harga belinya dipatok sebesar 120 juta euro (Rp 1,89 triliun). Die Roten juga akan menanggung seluruh gaji Coutinho yang mencapai 11,2 juta euro per tahun (Rp 177,1 miliar).

Selama satu setengah musim bersama Blaugrana, performa Coutinho dinilai tak memuaskan. Transfermarkt mencatat, dari 76 penampilan dalam periode itu, pemain 27 tahun tersebut mencetak 21 gol dan 11 assist. Bayern kini akan jadi kesempatannya untuk membuat karier kembali bersinar.

Grujic yakin mantan rekannya itu akan menunjukkan magi di Bundesliga. "Dia punya trik-trik dan kemampuan yang luar biasa. Saya menikmati setiap sesi latihan dengannya. Dia akan jadi pesepakbola terbaik di Jerman sejauh ini," imbuhnya seperti dilansir  AS.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)